Liga Indonesia

Bobotoh Sepi Pendapatan Pedagang di Stadion Si Jalak Harupat Terkena Imbasnya

Selasa, 12 Maret 2019 18:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Kios pedagang di Stadion Si Jalak Harupat ‎terlihat sepi menjelang kick off Persib vs Perseru, Selasa (12/03/2019). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Kios pedagang di Stadion Si Jalak Harupat ‎terlihat sepi menjelang kick off Persib vs Perseru, Selasa (12/03/2019).

INDOSPORT.COM - Pedagang yang berjualan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, terkena dampak dari sepinya animo Bobotoh menyaksikan laga dua klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kontra Perseru Serui, Selasa (12/03/2019). 

Sebagai informasi, sebagian Bobotoh tidak akan datang ke Stadion Si Jalak Harupat, sebagai bentuk kekecewaan dan protes kepada Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait kinerja Miljan Radovic. 

Salah satu pedagang yang merasakan langsung dampak sepinya Bobotoh yakni Enung. Menurut penjual makanan di belakang tribun timur ini, pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, pendapatannya menurun drastis. 

"Hari ini sepi banget, pendapatan juga gak sampai setengahnya kaya kemarin-kemarin," kata Enung saat ditemui INDOSPORT

Enung yang setiap hari berjualan di Stadion Si Jalak Harupat ini menuturkan, pada dua pertandingan Grup A sebelumnya, pendapatannya bisa mencapai 1,5 sampai 3 juta rupiah. 

Pendapatan di Piala Presiden ini menurut Enung meningkat, jika dibandingkan dengan penghasilannya ketika berjualan di luar hari pertandingan 

"Piala Presiden ada perkembangan, saat pertandingan pertama berkisar 1,5 juta rupiah kemarin pas Persib lawan Persebaya nyampai 3 juta rupiah," jelasnya. 

Enung mengakui, selain di Piala Presiden 2019, pendapatannya juga mengalami peningkatan setiap tim Maung Bandung berlaga di Stadion Si Jalak Harupat. 

"Pas pertandingan Persib di luar Piala Presiden juga pendapatan lumayan Alhamdulilah selalu ada peningkatan," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT