Liga Champions

Jelang Lawan Juventus, Simeone Andalkan Morata

Selasa, 12 Maret 2019 20:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/Atleti
Selebrasi penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata usai cetak gol ke gawnag Real Sociedad, Senin (04/03/19). Copyright: © twitter.com/Atleti
Selebrasi penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata usai cetak gol ke gawnag Real Sociedad, Senin (04/03/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengandalkan Alvaro Morata jelang laga melawan Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Atletico Madrid memiliki modal bagus saat bertandang ke markas Juventus. Mereka unggul dua gol pada leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano, 21 Februari silam.

Meski dalam posisi unggul, Simeone menegaskan bahwa Atletico Madrid tidak diunggulkan untuk melaju ke babak perdelapan besar Liga Champions.

Namun, pelatih 48 tahun ini masih yakin bahwa anak asuhnya bisa melewati hadangan Juventus dan ia akan mengandalkan Morata dalam laga ini.

Menurut Simeone, Morata bisa membantu Atletico Madrid untuk membuka ruang di lini pertahanan Juventus.

Pasalnya, Morata tidak begitu asing dengan Juventus. Mantan pemain Chelsea ini sebelumnya pernah membela Juventus pada tahun 2014 hingga 2016.

© magephotoagency.it
Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata ketika masih bersama di Juventus Copyright: magephotoagency.itLeonardo Bonucci dan Alvaro Morata ketika masih bersama di Juventus

"Morata, seperti halnya striker di dunia, dia dapat memberikan solusi untuk memberikan solusi bagi tim, untuk mengambil keuntungan dari ruang yang ditinggalkan pemain lawan. Semoga dia memainkan pertandingan penting bagi tim," ucap Simeone dikutip dari Goal International.

Sementara itu, Morata kembali menunjukkan tajinya sejak bergabung dengan Atletico Madrid. Dari lima laga yang dijalaninya bersama Atletico Madrid, ia sudah mencetak tiga goal dan satu assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM