Liga Inggris

Masalah Pesangon Belum Tuntas, Conte dan Chelsea Bisa Berujung di Pengadilan

Selasa, 12 Maret 2019 18:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© marca.com
Antonio Conte, Mantan Pelatih Chelsea Copyright: © marca.com
Antonio Conte, Mantan Pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Belum tuntaskan soal masalah pesangon, hubungan Chelsea dan mantan pelatihnya, Antonio Conte  sepertinya bisa berakhir di Pengadilan Tinggi.

Seperti dilansir dari kanal berita olahraga Football Italia, perseteruan antara Conte dan The Blues saat ini tengah ditangani oleh pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Kabarnya, pengadilan akan segera memutuskan nasib masalah ini. Namun, Chelsea dan Conte sepertinya tetap tak akan mendapatkan penyelesaian terhadap masalah mereka.

Manajemen The Blues memecat pelatih asal Italia tersebut musim panas lalu, setahun sebelum kontraknya berakhir. Karena itu, pengacara Conte yakin kliennya berhak mendapat  bayaran sebesar Rp169 miliar.

Sementara itu, pihak Chelsea berpendapat bahwa perilaku Conte selama melatih melanggar syarat-syarat pekerjaannya setelah dia berselisih dengan Diego Costa.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mengeluarkan lebih dari Rp1,3 miliar sebagai kompensasi untuk Conte setelah klub memutuskan memecatnya.

Conte sendiri telah menjadi korban kesembilan dari deretan pelatih yang dipecat Abramovich sejak membeli klub pada tahun 2003. Ia kemudian mendatangkan Maurizio Sarri dari Napoli untuk menggantikan posisinya di kursi kepelatihan.

Selama melatih di Chelsea selama dua musim, Conte berhasil memenangkan trofi Liga Primer di musim 2016/2017 kemudian Piala FA satu tahun kemudian.

Di sisi lain, terdapat sebuah informasi unik di mana Roman Abramovich telah menggelontorkan dana sebesar 70 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,3 triliun untuk membayar kompensasi pecat pelatih yang telah dilakukan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%