Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Atletico Madrid

Selasa, 12 Maret 2019 14:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Atletico Madrid. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid akan digelar pada Rabu (13/03/19) pukul 03.00 WIB di markas Juventus, Allianz Stadium.

Kemenangan 2-0 yang diraih Atletico Madrid atas Juventus di leg pertama, membuat Juventus harus ekstra keras berjuang menebus agregat jika ingin masuk ke perempat final.

Dalam tiga pertandingan terakhir melawan Altetico Madrid, klub asuhan Massimiliano Allegri belum mencicipi kemenangan.

Mereka harus mengakui lawan tandingnya merupakan klub kuat yang berhasil berjaya baik di Liga Champions maupun Liga Europa.

Juventus harus memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi dalam laga sengit nanti. Pasalnya organisasi permainan yang rapi dari kubu Atletico dan pertahanan yang solid serta serangan ketat mereka sangat mematikan.

Sedangkan di sisi Atletico nampaknya mereka akan lebih menguatkan sisi pertahanan, karena sang rival haus akan gol yang bisa membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Massimiliano Allegri akan menurunkan Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic di menit awal, sedangkan dibangku cadangan terdapat pemain berharga  Paulo Dybala.  Si Nyonya Tua nampaknya akan menerapkan sistem tiga bek dalam formasi 3-5-2.

Sedangkan Los Rojiblancos akan menerapkan sistem permainan andalan 4-4-2. Dalam pertandingan nanti Diego Costa dan Thomas Partey tidak dapat merumput karena terkena skorsing.

Namun hal tersebut tak lantas membuat Diego Simeone pusing karena masih ada Antoine Griezmann di barisan depan yang siap mendaratkan serangan bertubi-tubi.

© Indosport.com
Pertandingan Juventus vs Atletico Madrid. Copyright: Indosport.comPertandingan Juventus vs Atletico Madrid.

Player to Watch

Cristiano Ronaldo

Pemain asal Portugal ini akan menjadi harapan dan penyemangat Juventus. Pengalaman yang telah dikantongi Cristiano Ronaldo menjadikannya sebagai pemain andalan klub ini.

Sejauh ini Ronaldo berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assists untuk Juventus di kejuaraan Liga Champions.

Pencetak gol lebih banyak dari Ronaldo yakni Paulo Dybala di tempatkan di bangku cadangan. Paulo Dybala berhasil membukukan lima gol untuk Juventus selama pertandingan Liga Champions.

Namun Juventus pun patut wapada mengenai kabar kutukan yang dibawa Ronaldo saat memasuki 16 besar Liga Champions. Pasalnya ia dan klub yang dibelanya selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

 Antoine Griezmann

Dengan sumbangan gol sebanyak empat kali dan assist sebanyak dua kali membuat pesepakbola berkebangsaan Prancis, yaitu Antoine Griezmann mendapatkan kepercayaan untuk bisa mendominasi pertandingan nanti.

Antoine Griezmann akan berada di barisan depan bersama Alvaro Morata untuk memperkuat lini serang. Keberadaan kedua pemain tangguh ini akan memperlemah serangan yang lontarkan lawan bahkan bisa dapat memberi penyerangan balik.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%