Liga Champions

Statistik Mencengangkan Aguero Saat Man City Bantai Schalke 7-0

Rabu, 13 Maret 2019 13:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Sergio Aguero. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Striker Manchester City, Sergio Aguero, kembali menorehkan catatan positif pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Schalke 04, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Selaku tim tuan rumah, Manchester City berhasil membantai klub Bundesliga Jerman tersebut dengan skor 7-0 tanpa balas. Kubu Pep Guardiola pun berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Sergio Aguero menjadi pemain kunci dalam laga kontra Schalke tersebut. Dua dari tujuh gol yang dicetak berasal dari sepakan pemain asal Argentina itu, yakni pada menit ke-35 dan 38.

Namun, siapa sangka dua gol itu membawa berkah tersendiri bagi Aguero. Pasalnya, ia kembali mencatatkan statistik yang terbilang luar biasa.

Melansir dari postingan twitter @Squawka, Aguero telah mencetak lebih dari 20 gol dalam 11 dari 12 musim terakhir di semua kompetisi yang ia ikuti.

Mantan menantu Diego Maradona hanya melewatkan satu periode karena hanya mencetak 17 gol di musim 2012/13. Selain itu ia menorehkan lebih dari 20 gol, dan yang tertinggi ialah 33 gol pada musim 2016/17.

Musim 2018/19 kali ini memang menjadi tahun yang gemilang bagi Aguero dengan sederet catatan impresif telah dicetaknya. Bahkan, ia juga nyaris menyamai rekor megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam urusan laga tandang sejak di mulainya periode 2017/18.

Aguero berhasil mencetak tujuh gol secara di laga tandang Liga Champions sementara Ronaldo mengemas delapan gol.

Untuk urusan top skorer sementara Liga Champions musim ini, Aguero meraup lima gol bersama Edin Dzeko (Roma), Neymar (Paris Saint-Germain), Harry Kane (Tottenham), dan Paulo Dybala (Juventus).

Di urutan pertama peraih gol terbanyak sementara dipegang oleh Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dengan delapan gol, disusul Lionel Messi (Barcelona) sebanyak enam gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%