Liga Indonesia

Kurang Mentereng, Striker Asing Incaran Semen Padang Ternyata Lebih Mahal dari Top Skor Liga 1

Rabu, 13 Maret 2019 05:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Istimewa
Skuat Timnas Chad Copyright: © Istimewa
Skuat Timnas Chad

INDOSPORT.COM - Semen Padang FC tampaknya terus berusaha mencari amunisi baru di sektor penyerang jelang Liga 1 musim depan dimulai, dan baru-baru ini tim berjuluk Kabau Sirah tersebut kembali menjajal satu penyerang asing.

Usai mencoret Tristan Koskor dan Florent Zitte, pekan ini Semen Padang kembali mendatangkan satu pemain asing baru dan langsung diturunkan dalam pertandingan persahabatan kontra Timnas Indonesia U-22, Senin (12/03/19) lalu.

Adalah Karl Max Barthelemy, pemain asal Chad yang tampil maksimal di laga perdananya bersama Semen Padang, bahkan ia sukses mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Dengan penampilan impresif di laga debut, besar kemungkinan manajemen Semen Padang akan merekrut pemain berusia 32 tahun itu.

Namun jika memang ingin merekrut Karl Max Barthelemy, tim Semen Padang harus menyiapkan dana yang cukup banyak sebab rekan dari bomber Persib, Ezechiel Ndouasel ini punya market value yang tinggi.

Di mana dari laman transfermarkt disebut jika Karl Max mempunyai harga sekitar 350 ribu euro atau setara 5,6 miliar rupiah. Angka tersebut lebih mahal dari top skor Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic yang cuma seharga 300 ribu euro atau sekitar 4,8 miliar rupiah.

Harga mahal Karl Max Barthelemy sejatinya sedikit mengherankan. Sebab sepanjang karirernya, Karl tak pernah meraih capaian impresif yang dikatakan mampu melewati Aleksandar Rakic.

Sebelum bergabung dengan PS TIRA musim lalu, Rakic sempat meraih gelar Malé League dan Maldivian FA Charity Shield di Liga Maladewa pada musim 2017/2018, sedangkan Karl Max masih membela USM Aït Melloul di kasta kedua Liga Maroko.

Secara statistik total gol selama berkarier di sepak bola pun Rakic mampu unggul tipis, di mana pemain asal Serbia tersebut telah mencetak 79 gol sementara Karl Max berselisih satu gol di bawahnya.

Terus Ikuti Berita Semen Padang dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%