Liga Champions

Hadapi Porto, Ini Alasan Liverpool Patut Optimis ke Semifinal Liga Champions

Jumat, 15 Maret 2019 19:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Sadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley Copyright: © INDOSPORT
Sadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley

INDOSPORT.COM - Hasil drawing babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 baru saja keluar hari ini, Jumat (15/03/19) malam WIB. Salah satu pertandingan yang seru adalah Liverpool vs Porto.

Liverpool yang berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19 dengan menyingkirkan Bayern Munchen dengan skor agregat 3-1 harus menghadapi wakil Portugal, Porto.

Porto sendiri bukan tim lemah, mereka berhasil menyingkirkan AS Roma dengan skor agregat 4-3. Namun, Liverpool patut optimis akan lolos ke semifinal Liga Champions.

Ya, rasa optimis tersebut dikarenakan catatan penampilan Liverpool setiap berhadapan dengan wakil-wakil Portugal di kompetisi Eropa. Berikut INDOSPORT beritahu Anda, bagus atau tidak saat Liverpool berhadapan dengan tim Portugal.

Liverpool vs Klub Portugal

© Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth. Copyright: Twitter @SkySportsStattoMohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth.

Liverpool sudah menghadapi sebanyak 4 klub asal Portugal di kompetisi Eropa, dengan total 20 pertandingan sejauh ini. Yang paling sering, sebenarnya Liverpool menghadapi Benfica, sebanyak 10 kali.

Dari 10 pertandingan menghadapi Benfica, Liverpool mampu mencatat enam kemenangan, empat kali kalah dan belum pernah imbang.

Selain itu, Porto juga sebenarnya bukan lawan baru untuk Liverpool. Keduanya tercatat sudah tampil enam pertandingan sejauh ini, dengan catatan tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan belum pernah kalah.

Dua tim lainnya adalah SC Braga dan Boavista, yang masing-masing dua pertandingan. Menghadapi dua tim ini, Liverpool belum pernah menang, dengan tiga kali hasil imbang dan hanya sekali kalah.

Jadi, dari 20 pertandingan menghadapi empat klub Portugal, Liverpool berhasil mencatat sembilan kemenangan, enam hasil imbang dan lima kali kalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%