Liga Indonesia

Niat Mulia Bintang Sepak Bola NTT di Timnas Indonesia

Jumat, 15 Maret 2019 20:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INSTAGRAM Alsan Sanda
Alsan Sanda bersama pemain Timnas Indonesia. Copyright: © INSTAGRAM Alsan Sanda
Alsan Sanda bersama pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nama Alsan Sanda mungkin belum setenar dua bintang sepak bola, Evan Dimas ataupun Andik Vermansah di skuat Timnas Indonesia.

Pemain Bhayangkara FC itu baru pertama kali dipanggil ke skuat Garuda pada tahun ini oleh Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi laga uji coba internasiobal melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 nanti.

Alsan menyatakan sangat bangga bisa mendapat kesempatan membela skuat Garuda. Pesepakbola 26 tahun itu bertekad menjadi contoh bagi pemain muda di daerah asalnya yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) agar tekun menggapai mimpi menjadi pemain profesional.

"Mungkin ini jadi motivasi buat adik-adik terutama di NTT yang tidak ada tim profesional. Jadi semoga ini jadi semangat buat mereka menjadi pemain sepak bola."

"Semoga bisa jadi cerminan bagaimana main ke depannya," tutur pemain sepak bola yang bisa bermain sebagai bek sayap dan juga gelandang sayap tersebut.

Lebih lanjut, Alsan menjelaskan tak masalah dengan proses adaptasi meski baru pertama kali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Eks pemain Bali United itu merasa terbantu dengan hadirnya rekan-rekan di klubnya saat ini, Bhayangkara mapun pelatih Simon McMenemy yang merupakan eks pelatih The Guardian pada musim 2017-2018.

"Pola latihannya mungkin sama sih seperti di Bhayangkara, namun ada juga asisten pelatih dari Arema FC (Joko Susilo) jadi ada sedikit berbeda tapi tujuannya sama."

"Coach Simon menekankan dari tingkat disiplin dan cara kita bagaimana visi dan misi ke depannya," tutupnya.

Saat ini Alsan bersama Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Australia hingga 17 Maret 2019 nanti. Mereka juga telah menjalani satu laga uji coba melawan Perth Glori, dimana skuat Garuda menang dengan skor 3-1 pada Rabu (13/03/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%