Liga Inggris

Barcelona dan Mimpi Buruk Manchester United di Bulan April

Sabtu, 16 Maret 2019 15:13 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menghadapi mimpi buruk dalam menjalani jadwal pada bulan April 2019 ini. Sebab, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, di tiga kompetisi berbeda.

Undian kurang menguntungkan dialami Manchester United pada babak perempatfinal Liga Champions, karena mereka akan berhadapan dengan salah satu raksasa LaLiga, Barcelona.

Dari statistik empat pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi ini, Manchester United hanya mampu memenangkan satu pertandingan, dua kali takluk dan satunya berakhir imbang.

Bertemu Barcelona jelas adalah mimpi buruk bagi Marcus Rashford dan kolega. Di sisi lain, mereka berpeluang membalas kekalahan dua kali di final Liga Champions 2009 dan 2011 melawan Barcelona.

Manchester United terlebih dahulu menjamu Barcelona di leg pertama, di Stadion Old Trafford pada 11 April mendatang. Sementara di leg kedua, United akan bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou pada 17 April 2019.

Setelah berhadapan dengan Barcelona, Manchester United sudah ditunggu oleh dua klub tangguh lainnya di Liga Primer Inggris, yakni Manchester City dan Chelsea.

Dua laga itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford. Pertama United menjamu City terlebih dahulu pada 25 April, lalu tiga hari berselang baru menjamu The Blues.

Dua laga tersebut cukup penting bagi The Red Devils, untuk menjaga asa mereka tetap tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini Man United berada di peringkat kelima, dengan koleksi 58 poin.

Sebelum melakoni partai-partai berat tersebut, Manchester United terlebih dahulu di uji oleh Wolverhampton Wanderers, di babak perempatfinal Piala FA, yang akan berlangsung pada Minggu (17/03/19) dini hari nanti.

Menjaga fokus di salah satu turnamen sepak bola paling tua itu juga cukup penting, karena Man United puasa gelar Piala FA sejak tiga tahun lalu. Terakhir kali mereka memenangkannya pada tahun 2016, melawan Crystal Palace dengan skor 2-1.

Berikut Beberapa Jadwal Buruk Manchester United di Bulan April 2019:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

2.3K