Liga Inggris

Prediksi FA Cup Wolverhampton vs Manchester United: Bukan Lawan Mudah

Sabtu, 16 Maret 2019 17:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Wolverhampton vs Manchester United Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Wolverhampton vs Manchester United

INDOSPORT.COM- Memasuki perempat final FA Cup, Manchester United akan berhadapan langsung dengan tim kejutan musim ini, Wolverhampton, Minggu (17/03/19) dini hari. Laga ini diyakini akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengandalkan permainan yang menyerang.

Akan tetapi, tak sedikit yang meyakini bahwa The Reds Devils akan keluar sebagai pemenang, dan berhak melaju ke babak berikutnya, mengingat Paul Pogba cs sedang panas-panasnya sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Walau di laga terakhirnya kontra Arsenal harus takluk 2-0, United tetap diunggulkan pada pertandingan ini. Berdasarkan lima pertemuan sebelumnya, The Reds Devils berhasil meraih tiga laga, sisanya berakhir imbang dan kekalahan.

Walau begitu, Wolves bukannya tidak diunggulkan pada laga ini. Di musim 2018/19, anak asuh Nuno Espirito santo berhasil mengejutkan banyak pihak, berkat keberhasilannya merangsek hingga peringkat ke-7 dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tak cuma itu saja, Wolves turut mengejutkan banyak pihak melalui aktifitasnya dalam bursa transfer. Tercatat di musim ini saja, mereka berhasil mendatangkan nama-nama kelas menengah keatas, seperti Rui Patricio, Joao Moutinho, Adama Traore hingga Raul Jimenez.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Wolverhampton vs Manchester United Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Wolverhampton vs Manchester United

Player to Watch

Marcus Rashford

Sempat diragukan kemampuannya sebagai juru gedor saat masih ditangani oleh Jose Mourinho. Marcus Rashford berhasil membuktikan kualitasnya saat tongkat kepelatihan United diambil alih oleh Solskjaer. 

Tercatat, hingga kini Rashford menjadi salah satu pemain kunci untuk The Reds Devils. Dari 37 pertandingan yang telah ia lakoni, penyerang 21 tahun ini berhasil melesatkan 11 gol dan sembilan assist.

Catatannya ini membawa nama Rashford menjadi salah satu pemain kunci dan tersubur untuk United, di bawah Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

Raul Jimenez

Didatangkan sebagai pemain pinjaman dari SL Benfica, Raul Jimenez berhasil membuat para pendukung Wolverhampton kepincut dengan aksinya di lapangan hijau.

Kelihaiannya dalam merobek jala lawan pun menjadi buah bibir pencintan sepak bola Inggris. Tercatat Jimenez telah menyarangkan 14 bola ke gawang lawan dan memberikan tujuh umpan sukses ke rekan-rekannya dari 34 pertandingan.

Terus Ikuti Update berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.