Liga Spanyol

Prediksi Laga LaLiga Spanyol: Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

Sabtu, 16 Maret 2019 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Athletic Bilbao VS Atletico Madrid Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Athletic Bilbao VS Atletico Madrid

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-28 LaLiga Spanyol menghadirkan pertandingan penuh pembuktian antara tuan rumah Athletic Bilbao yang akan menjamu Atletico Madrid di Stadion San Mames, Minggu (17/03/19) dinihari pukul 00.30 WIB.

Athletic Bilbao yang sempat berada di zona degradasi pada paruh musim lalu berupaya bangkit ke papan tengah. Saat ini anak asuh Gaizka Garitano bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara usai mengemas dua kemenangan dan dua hasil imbang di lima laga terakhirnya.

Sementara Atletico Madrid juga menjadikan laga ini sebagai pembuktian kebangkitan anak asuh Diego Simeone usai tumbang 0-3 dari Juventus di ajang 16 besar Liga Champions, Rabu (13/03/19) lalu.

Atletico wajib mengemas poin penuh jika ingin menyusul perolehan Barcelona yang kokoh sebagai pemuncak klasemen. Saat ini Barcelona mengemas 63 poin, selisih 7 poin dari Atletico yang bertengger di peringkat kedua.

Namun bukan berarti tim tuan rumah akan menyerah begitu saja pada tim ibukota. Pada pertemuan sebelumnya di Wanda Metropolitano pada November 2018 lalu, Bilbao sukses membalas gempuran Atletico hingga menutup laga dengan skor 3-2 untuk keunggulan Atletico.

Bilbao juga memiliki catatan fantastis dalam lima laga kandang terakhirnya di semua ajang. Los Leones terbukti belum terkalahkan dan berhasil melakukan empat kali cleansheet, serta hanya kebobolan satu gol.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Athletic Bilbao VS Atletico Madrid Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Athletic Bilbao VS Atletico Madrid

Player to Watch:

Athletic Bilbao: Raul Garcia

Menghadapi Atletico Madrid akan memberikan kesan tersendiri bagi gelandang serang Raul Garcia. Sebagaimana diketahui jika pesepakbola 32 tahun tersebut sempat membela Atletico sejak 2007 hingga 2015, meski sempat dipinjamkan pada Osasuna pada 2011-2012.

Setelah sukses mengantarkan Atletico juara La Liga 2014, Garcia kemudian memutuskan untuk hijrah ke Bilbao di tahun 2015.

Ia berkesempatan untuk diturunkan pelatih dan menambah perolehan golnya di musim ini. Garcia telah menyarangkan setidaknya lima gol dan empat assist di semua ajang.

Atletico Madrid: Antoine Griezmann

Satu-satunya tumpuan Atletico Madrid untuk mengemas prestasi musim ini bergantung pada performa Antoine Griezmann. Hanya saja striker asal Prancis tersebut masih tertinggal dalam perolehan gol dibanding striker tim lainnya.

Griezmann baru mengoleksi 12 gol dan 7 assist dari 27 laga, tertinggal cukup jauh dari Lionel Messi yang berstatus sebagai top skorer sementara musim ini dengan perolehan 26 gol.

Jika Griezmann belum mampu tampil apik di laga nanti, maka bukan hanya harus mengucapkan selamat tinggal pada sepatu emas, Atletico juga bisa saja tumbang di San Mames.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM