Liga Indonesia

Ivan Kolev Beberkan Kunci Sukses di Piala Presiden dan Piala AFC 2019

Minggu, 17 Maret 2019 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bisa dikatakan sukses melewati tantangan berat selama hampir dua minggu terakhir, dimana Macan Kemayoran dihadapkan dengan empat laga dalam tempo 11 hari.

Tiga laga dilakoni Ismed Sofyan dan kawan-kawan di babak pentisihan Grup D Piala Presiden 2019, sementara satu laga lainnya yakni kontra Shan United di penyisihan Grup G Piala AFC 2019.

Menariknya, meski dirongrongi jadwal padat, Persija tetap tampil maksimal dengan meraih tiga kemenangan atas PSS Sleman dan Borneo FC di Piala Presiden, serta Shan United. Sedangkan, satu hasil imbang kontra Madura United.

Tak hanya itu, Persija juga mampu menyarangkan 12 gol ke gawang lawan (9 kali di Piala Presiden dan tiga di Piala AFC) dan hanya kemasukan tiga gol dimana dua dari Piala Presiden saat imbang 2-2 kontra Madura, serta satu saat menang 3-1 atas Shan United. 

Terkait hal itu, pelatih Persija, Ivan Kolev pun membeberkan rahasia konsistensi Persija. Ia mengatakan hal itu tidak lepas dari keinginan kuat para pemain, ditambah metode recovery yang berjalan baik.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta dan Bcamex. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Persija, Ivan Kolev saat pimpin latihan Persija Jakarta.

"Dalam 11 hari kami ada empat pertandingan, mungkin ini tidak pernah terjadi termasuk di tim Inggris. Tapi sekali lagi, pemain menampilkan performa luar biasa," tuturnya.

"Itu semua juga terjadi karena struktur latihan. Pemain selalu latihan serius,  semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa," imbuh Kolev.

Perjuangan Persija tak sia-sia, tim Ibu Kota sukses melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2019, dengan status juara Grup D.

Sedangkan di Piala AFC 2019, Macan Kemayoran menghuni peringkat kedua klasemenb sementara dengan empat point atau tertinggal dua angka dari klub Filipina, Ceres Negros.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%