Liga Italia

Sindir Icardi, Gattuso Sebut Ruang Ganti adalah Tempat Sakral

Minggu, 17 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menghadapi rival sekota Inter Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-28, Senin (18/3/19) dini hari WIB. I Rossoneri alias Si Merah-Hitam (julukan Milan) lebih diuntungkan karena sang lawan sedang mengalami fase kritis, khususnya dalam hal keharmonisan tim.

Inter belakangan memang tengah dilanda kondisi yang kurang harmonis antara para pemain, pelatih, serta manajemen. Salah satu kasus yang menonjol adalah Mauro Icardi. Berawal dari penolakan bermain, Inter akhirnya membekukan posisi sang striker dan tidak lagi menggunakan jasanya hingga kini.

Tentu saja masalah ini menjadi buah bibir di kalangan pelaku sepak bola Italia, tak terkecuali pelatih Milan, Gennaro Gattuso. Dilansir dari situs resmi AC Milan, sang pelatih turut mengomentari polemik yang terjadi di kubu rival.

Menurutnya, kunci utama dalam sepak bola adalah saling menghormati satu sama lain. Dirinya mengakui tak segan berubah menjadi pelatih yang menjijikan bila terdapat salah satu pemainnya yang tidak menunjukan rasa hormat.

"Dalam gagasan saya tentang sepak bola dan berbicara tentang para pemain, saya bisa menjadi orang paling menjijikkan di dunia seandainya seseorang menunjukkan rasa tidak hormat," papar Gattuso dilansir situs resmi klub.

Selain respek, Gattuso turut mengatakan bahwa ruang ganti adalah kunci lainnya dalam keharmonisan tim. Ruang ganti adalah tempat paling sakral bagi siapa pun yang berkecimpung di dunia sepak bola.

"Tim sepak bola juga dibangun di ruang ganti dan rasa hormat adalah kuncinya. Ruang ganti adalah tempat yang sakral," lanjut Gattuso.

Inter akan berhadapan dengan saudaranya, Milan, dalam lanjutan Serie A pekan ke-28. Laga ini akan menjadi partai penentuan permutasi papan atas mengingat kedua tim hanya terpaut satu poin di tabel klasemen sementara Serie A Italia 2018/19.

Terus Ikuti Update Serie A dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%