Bola Internasional

Bocah Tanpa Kaki Ini Bikin Latihan Skuat Timnas Ukraina Penuh Haru

Rabu, 20 Maret 2019 16:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram/Ali_Amir_happy
Timnas Ukraina kedatangan tamu istimewa yang hadir dalam sesi latihan jelang Piala Eropa 2020 Copyright: © Instagram/Ali_Amir_happy
Timnas Ukraina kedatangan tamu istimewa yang hadir dalam sesi latihan jelang Piala Eropa 2020

INDOSPORT.COM – Terdapat momen menyentuh nan mengharukan yang menghiasi sesi latihan Timnas Ukraina jelang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Seorang bocah yang terlahir tanpa kedua kakinya, Ali Turganbekov menjadi tamu istimewa di sesi latihan yang dinaungi oleh legenda AC Milan, Andriy Shevchenko.

Diwartakan oleh berita sports, RT Sport, Ali merupakan penggemar berat Shevchenko. Bahkan bocah berusia 11 tahun itu rela menempuh jarak 4000 kilometer dari kota asalnya di Kazakhstan menuju Ukraina untuk bertemu dengan pemain idolanya tersebut.

Ali yang sudah berada dipinggir lapangan hijau tak kuasa menahan rasa senangnya saat pelatih yang akrab disapa Sheva ini keluar dari lorong bersama anak asuhnya. Keduanya pun langsung berbincang dengan akrab dan mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan Shevchenko.

Kemudian bocah yang berbasis di Almaty tak melewatkan kesempatan bermain dengan bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko. Meski tak dikarunia kedua kaki, namun bocah lelaki itu sangat lihat dalam menyundul bola.

Ali turut menyampaikan rasa harunya di akun media sosial Instagram miliknya karena mimpinya untuk bertemu pemain favoritnya menjadi kenyataan.

“Impianku telah menjadi kenyataan untuk bertemu dengan legenda sepak bola Andriy Shevchenko. Luar biasa! Aku tak bisa menahan luapan haru dan kegembiraan ini,” tulis Ali di akun instagramnya.

Shevchenko juga merasa terhormat bisa bertemu dengan Ali yang sengaja menmpuh ribuan kilometer hanya untuk bertemu dengannya dan juga skuat Ukraina.

Perjalanan untuk bertemu Shevchenko merupakan campur tangan dari klub Liga Premier Kazakhstan, FC Kairat, yang diperkuat oleh mantan pemain Arsenal dan Timnas Rusia, Andrey Arshavin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%