Bola Internasional

Darije Kalezic Ungkap Beberapa Catatan Lini per Lini PSM Makassar di Ajang Piala AFC 2019

Rabu, 20 Maret 2019 03:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezić saat preskon jelang melawan Lao Toyota FC. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezić saat preskon jelang melawan Lao Toyota FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membidik juara Grup H zona ASEAN Piala AFC 2019. Darije Kalezic menilai performa anak buahnya menjanjikan meski masih di beberapa lini ia memberikan catatan.

Merujuk pada pertandingan melawan Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor beberapa hari lalu. Darije menyayangkan sejumlah peluang para penyerangnya yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas. Meski begitu tetap memuji timnya yang mampu mengalahkan Lao Toyota dengan skor telak 7-3.

"Kalau saya tidak mau pikirkan skor akhirnya. Kita cuma mencetak beberapa persen dari semua peluang. Jadi kesimpulannya, lini depan perlu lebih efisian di depan gawang,"ujarnya beberapa waktu lalu.

Kemudian untuk lini tengah, pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini memuji kinerja M.Arfan dan Marc Klok. Secara khusus, Darije memuji performa lini tengahnya.

"Para gelandang meakukan tugasnya seperti yang kami harapkan,"ujarnya.

Sementara untuk lini belakang, Darije memberikan catatn khusus. Ia menilai jika Aaron Evans cs tidak seharusnya kebobolan tiga gol pada laga melawan Lao Toyota.

"Tentu saja kita tidak mau hal itu terjadi di setiap pertandingan. Kita mau perbaiki hal ini agar tidak kemasukan tiga gol lagi," ujarnya.

Hanya saja Darije menjelaskan lebih lanjut bahwa tidak fair untuk melimpahkan zemua kesalahan kepada pertahanan atas kebobolan tiga gol tersebut. Menurutnya, dalam sebuah tim para pemain harus saling mengisi kelemahan yang ada.

"Tapi kebobolan tiga gol (dari Lao Toyota) bukan cuma salah pemain belakang. Karena menurut saya, pertahanan yang baik itu dimulai dari para striker. Jadi tidak boleh menilai dan hanya menyudutkan pemain bertahan saja," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Piala AFC 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%