Bursa Transfer

Dirumorkan Hengkang dari Lyon, Memphis Depay Langsung Diincar 6 klub

Rabu, 20 Maret 2019 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain Lyon Memphis Depay. Copyright: © Getty Images
Pemain Lyon Memphis Depay.

INDOSPORT.COM – Bintang Olympique Lyon, Memphis Depay menjadi incaran enam klub sepak bola papan atas Eropa usai dikabarkan akan segera hengkang dari klub Ligue 1 Prancis itu.

Mantan penggawa Manchester United ini sudah sejak awal 2019 telah santer dikabarkan telah bersedia untuk hengkang dari Lyon pada musim panas mendatang.

Puncak keresahan yang dirasakan oleh Depay ialah saat Lyon gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai dibantai Barcelona 1-5 di leg kedua babak 16 besar.

Pemain sepak bola berpaspor Belanda itu mendapatkan banyak kritikan setelah gagal menunjukkan penampilan terbaiknya, ia dianggap banyak melewatkan kesempatan besar saat laga kontra Blaugrana.

Menurut sebuah laporan oleh Bild Newspaper, desas-desus akan hengkangnya Depay pun membuat enam klub top Eropa merasa tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid merupakan tim yang dikabarkan ingin meminang Depay pada bursa transfer musim panas nanti.

Memphis Depay diboyong oleh Manchester United pada 2015 silam dari PSV Eindhoven senilai 30 juta poundsterling (Rp567 miliar). Ia lalu dijual ke Lyon dan Man United harus menanggung kerugian senilai Rp189 miliar.

Meski kontraknya dengan Les Gones (julukan Lyon) baru akan berakhir pada Juni 2021, semua spekulasi yang telah beredar mungkin saja bisa terjadi jika keputusan Depay sudah bulat untuk meninggalkan Liga Prancis.

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT