Liga Indonesia

Termasuk Eks Lazio Junior, 2 Pemain Naturalisasi Melamar ke Sriwijaya FC

Rabu, 20 Maret 2019 08:31 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain naturalisasi asal Italia Lorenzo Pace dan Kevin Joshua Scheunemann asal Jerman mengajukan surat lamaran ke Sriwijaya FC. Keduanya mencoba peruntungan untuk bergabung dengan klub berjuluk sepak bola Indonesia berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Lorenzo Pace masih berusia 24 tahun dengan posisi gelandang. Pemain kelahiran 10 Maret 1995 ini lama merumput di luar, seperti Trantevere, Cyintia, dan Veterbese. Lorenzo pernah bersinar saat masih muda, karena sempat memperkuat Lazio junior.

Sementara itu, Kevin Scheunemann merupakan keponakan pelatih Timo Scheunemann. Pemain kelahiran Jerman 8 Desember 1991 itu diketahui pernah mengikuti latihan dan seleksi di beberapa klub Indonesia seperti Semen Padang, Persiba Balikpapan, PS TNI, Madura United, Mitra Kukar, PSIM Jogja, Persema Malang dan Perseru Serui.

Kevin juga sempat bergabung dengan klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persijap Jepara. Kevin sudah menjadi WNI pada Oktober 2017.

Perwakilan klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, mengatakan, jika dia sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Asfan Fikri Sanaf terkait dua lamaran pemain naturalisasi tersebut. Manajemen Sriwijaya FC bakal menampung dan mempertimbangkannya.

“Kami persilakan jika kedua pemain ingin ikut seleksi di Sriwijaya FC kita lihat nanti,” ujar Hendri.

Semnetara itu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dan Asisten Pelatih, Hartono Ruslan, yang nantinya bakal menilai kualitas dari pemain. Jika memang dua pemain ini dibutuhkan dan punya kualitas sesuai dengan standar pelatih, pastinya bakal ada rekomendasi agar keduanya bisa bergabung.

Setelah itu, manajemen baru akan meninda lanjuti dengan melakukan negosiasi dengan kedua atau salah satu pemain yang dinyatakan lolos seleksi.

“Jadi kita pertimbangkan dan silakan jika mau trial di Sriwijaya FC,” tambah Hendri.

Kas Hartadi rencananya akan mulai menggeber latihan pada awal April nanti dan selama 10 hari ke depan Kas akan berburu pemain. Skuat Sriwijaya FC yang turun kasta ke Liga 2 rencana akan resmi terbentuk pada April mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

58