Liga Indonesia

Menurun, Performa Gelandang Asing Ini Disorot CEO PSIS Semarang

Rabu, 20 Maret 2019 08:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laju PSIS Semarang di Piala Presiden 2019 terhenti di fase grup. Evaluasi pun dilakukan tim pelatih serta manajemen terkait performa Laskar Mahesa Jenar sepanjang mengikuti turnamen pramusim tersebut.

Terdapat sejumlah pemain yang menunjukkan perkembangan apik selama turnamen, namun tak sedikit pula yang performanya dianggap masih jauh dari ekspektasi, salah satunya pemain asing Ibrahim Conteh.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, melontarkan pujian terhadap performa dan proses adaptasi kilat yang ditunjukkan oleh dua legiun anyarnya, Wallace Costa dan Claudir Marini Jr. Berkebalikan dengan Conteh yang perkembangannya belum terlihat.

"Wallace sudah mulai menyatu dengan tim, termasuk Claudir yang menunjukkan progres positif. Tapi, Conteh masih begitu-begitu saja," ungkap Yoyok kepada INDOSPORT, Rabu (20/3/19).

Bisa jadi sorotan tersebut merupakan akumulasi dari performa eks gelandang Barito Putera itu di Piala Presiden 2019. Conteh dinilai belum tampil sesuai harapan seperti musim lalu yang dikenal sebagai nyawa lini tengah PSIS.

Conteh bahkan hanya duduk di bangku cadangan saat PSIS menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra di laga kedua Grup C. Pelatih Jafri Sastra sempat menampik keputusan itu karena performa kurang apik di laga sebelumnya saat takluk, 1-3 dari Persipura Jayapura.

"Keputusan mencadangkan Conteh dan Wallace Costa merupakan strategi pelatih. Hal itu menjadi salah cara agar permainan kami tak mudah dibaca lawan," ungkap Jafri saat itu.

Kini PSIS masih memburu satu pemain asing slot Asia. Sejumlah nama dikabarkan sudah masuk dapur manajemen untuk segera didatangkan ke Indonesia dengan status trial.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1