Bola Internasional

Detik-detik Tim Garuda Select Tunjukan Kualitas Mental vs Tim Liga Inggris

Kamis, 21 Maret 2019 18:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan  tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2. Copyright: © pssi.org
Setelah berhasil menang melawan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18 , laju Tim Garuda Select ditahan tim kategori 1 Inggris, Huddersfield U18 dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM - Tim Garuda Select mampu menahan imbang tim Liga Inggris Huddersfield Town U-18, dalam lanjutan laga uji coba selama berada di Inggris, Rabu (20/3/19).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Tim Garuda Select mampu menunjukan kualitas, khususnya dalam hal mental bertanding. Dalam duel itu, tim Garuda Select sebenarnya sudah tertinggal dua gol lebih dahulu dari Huddersfield.

Bukan hanya itu, dalam upayanya menyamakan skor, gol Garuda Select lewat Zico sempat dianulir oleh wasit karena dianggap berada dalam posisi offside.

Kualitas mental Garuda Select akhirnya terbukti pada menit ke-50. Saat Yadi, yang bermain di sektor kanan, mampu melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Huddersfield, untuk meneruskan bola yang bergulir di muka gawang.

Puncak kualitas mental para pemain Garuda Select akhirnya semakin terbukti saat sebelum pertandingan berakhir. Anak asuh Denise Wise itu bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Brylian Aldama.

Gol Brylian tercipta berkat sodoran cut back Supriadi yang merangsek ke dalam sisi kanan kotak penalti Huddersfield . Brylian yang datang dari lini kedua, tanpa kesulitan menendang bola hingga tak terbendung penjaga gawang lawan. Garuda Select mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Meski mampu menggagalkan kemenangan Huddersfield, skor imbang ini sendiri menjadi sebuah hasil yang kurang mengenakan untuk tim asuhan Dennise Wise itu, setelah di dua laga sebelumnya mampu selalu mengalahkan lawannya.

Kemenangan itu terjadi ketika berhadapan dengan QPR U18 dan Blackburn Rovers U 18.

Baca berita sepak bola Timnas Indonesia U-16 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.