Bola Internasional

Siap-siap Real Madrid, Deschamp Prediksi Zidane Akan Tangani Timnas Prancis

Jumat, 22 Maret 2019 20:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Didier Deschamps mengatakan bahwa bos Real Madrid, Zinedine Zidane, akan menjadi pelatih Timnas Prancis suatu hari nanti.

Deschamps berhasil membawa Timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu merupakan gelar juara dunia yang kedua kali untuk Prancis.

Menurut Deschamps, Zidane, yang juga pernah mengantarkan Prancis meraih juara pada Piala Dunia 1998 sebagai pemain, memiliki peran yang penting untuk skuat Ayam Jantan di masa mendatang.

"Waktunya akan tiba di mana Zidane akan memimpin Timnas Prancis, tapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi," ucap Deschamps kepada L'Equipe.

"Menjadi pelatih timnas sangat mungkin untuknya, seperti yang saya alami juga saat ini. Tapi, sekarang itu mungkin bukan urusannya dan juga bukan urusanku," tambahnya.

Sementara itu, Zidane sendiri baru saja kembali menangani Real Madrid. Pelatih berusia 46 tahun tersebut dikontrak hingga 2021 mendatang.

Selain berbicara tentang Zidane, Deschamps menerangkan tentang keadaan skuatnya di Timnas Prancis. Saat ini, Deschamps menegaskan bahwa dirinya kembali percaya dengan duo lini pertahanan Prancis, Raphael Varane dan Samuel Umtiti.

Meski menjalani musim yang buruk, Deschamp percaya kepada Varane dan Umtiti karena mereka berdua terbukti penting dan terbiasa bermain di level yang tinggi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

33