Bola Internasional

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Gol Eks Juara Liga Inggris Bawa Kroasia Epic Comeback!

Jumat, 22 Maret 2019 05:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© DENIS LOVROVIC/AFP/Getty Images
Pemain Kroasia Lakukan Selebrasi Usai mencetak gol Copyright: © DENIS LOVROVIC/AFP/Getty Images
Pemain Kroasia Lakukan Selebrasi Usai mencetak gol

INDOSPORT.COM - Laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020 telah dimulai dan sejumlah sengit pun terjadi dini hari ini, salah satunya adala partai Kroasia vs Azerbaijan.

Bertanding di stadion Maksimir pada Jumat (22/03/19) dini hari WIB, Timnas Kroasia yang memegang gelar runner up Piala Dunia 2018 mampu tampil impresif meski sempat tertinggal tertinggal lebih dulu dari sang tamu.

Pada menit ke-19' sebuah sepakan Ramil Seydaev dengan kaki kanan dari sisi kanan kotak 16 ke sudut kiri atas tak mampu dihalau kiper Kroasia, dan skor pun berubah untuk keunggulan Azerbaijan.

Kroasia tersentak dengan gol tersebut dan langsung menekan Azerbaijan, namun hingga menit 40' Luka Modric dan kolega tak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Hingga semenit jelang laga berakhir, Borna Barisic melepaskan tembakan dengan kaki kiri dan mampu masuk kedalam gawang Azerbaijan yang sekaligus membuat laga imbang 1-1 di babak pertama.

Selepas jeda Kroasia mencoba membalikan keadaan dengan melancarkan serangan-serangan lewat sektor sayap. Namun mereka harus menunggu hingga menit ke-80 untuk dapat membalikkan kedudukan.

Adalah Andrej Kramaric yang menjadi pahlawan kemenangan Kroasia, mantan pemain Leicester City tersebut melepaskan sepakan ke sudut kanan bawah gawang dan tak mampu dihalau kiper.

Skor pun berubah menjadi 2-1, dan tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kroasia pun meraih kemenangan dramatis atas Azerbajan dalam laga perdananya.

Ikuti Terus Berita Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT