Liga Indonesia

Bejo Dukung Anaknya Bela Timnas Indonesia U-23 Lewat Doa

Sabtu, 23 Maret 2019 05:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan Novan Setya Sasongko di konferensi pers Piala Indonesia 2018/19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro dan Novan Setya Sasongko di konferensi pers Piala Indonesia 2018/19.

INDOSPORT.COM - Acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 harus dilewatkan oleh Bejo Sugiantoro. Batalnya rencana nobar untuk mendukung sang putra Rachmat Irianto itu dikarenakan dia harus mendampingi Persebaya yang tengah melakoni pertandingan uji coba di Stadion GBT.

Meskipun melewatkan nobar bersama istri di rumah, Bejo tetap selalu mendukung Rian bertanding membela Timnas Indonesia U-23 melalui doa. Baginya doa lebih ampuh untuk mendukung kiprah sang anaknya.

"Saya selalu berdoa untuk Timnas Indonesia U-23 khususnya Rian, saya selalu berdoa untuk dia. Pelatih memberikan kesempatan atau tidak kepada Rian saya tetap berdoa untuknya," ujar Bejo Sugiantoro kepada INDOSPORT pada Jumat (22/03/19).

Selain doa, Bejo tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada Rian baik ketika bertanding maupun saat latihan. 

"Pokoknya Rian berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-23," lanjutnya.

Untuk memberikan motivasi kepada Rian ternyata ada hal cukup unik yang dilakukan Bejo. Mereka berdua selalu melakukan video call sebelum pertandingan dimulai.

"Ya memang sebelum pertandingan kami selalu video call," ungkap Bejo.

Bejo selalu mengingatkan kepada Rian jika membela Timnas Indonesia merupakan ibadah. "Main dengan tulus karena ini sebagian dari jihad membela Timnas," tutup asisten pelatih Persebaya itu.

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-23 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM