Liga Indonesia

Sudah Pulih dari Cedera, Bintang Timnas Indonesia Dihantui Hal Ini

Sabtu, 23 Maret 2019 18:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Meski sudah secara resmi didatangkan klub sepak bola Indonesia, Madura United, gelandang berlabel Timnas Syahrian Abimanyu hingga kini belum sekalipun bisa diturunkan.

Hal itu terjadi karena Syahrian masih dalam proses pemulihan cederanya sejak di Sriwijaya FC, yang kini tinggal menyisakan dua bulan lagi sebelum benar-benar pulih.

Namun angka dua bulan tersebut merupakan prediksi yang diberikan dokter dan belum termasuk masalah mental yang biasanya menghantui pemain sepak bola yang mengalami cedera panjang.

Diakui juga oleh pemain 19 tahun itu, bahwa masalah mental itulah menjadi kekhawatirannya dalam proses pemulihan cederanya kali ini. Disebutnya, proses pemulihan mental itu seringkali lebih sulit dari proses pemulihan fisik akibat cedera itu sendiri.

“Semua pemain yang cedera, ya pemulihan mentalnya yang sulit dikembalikan. Kadang ketika lompat yang ada dibayangannya itu mau cedera lagi. Itu pokoknya yang menjadi perhatian khusus saya,” terangnya, seperti dikutip dari halaman resmi Madura United.

Fokus Syahrian terhadap masalah mental itu membuatnya menyiapkan agenda khusus di luar pemulihan fisik yang rutin dilakukannya dua kali sehari bersama fisioterapis Madura United.

“Itu sudah dibicarakan dan didiskusikan. Jadi jadwal ini sudah dari mereka. Biasanya itu sama Mas Rudi (Fisioterapi Madura United), katanya nanti juga akan ada pemulihan mental, perlahan-lahan pasti saya akan segera merumput lagi,” sambungnya.

Syahrian Abimanyu sendiri mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat berlatih rutin bersama skuat Sriwijaya FC, Selasa (07/11/2018) dan menjalani operasi setelahnya Jumat (23/11/19).

Terus Ikuti Berita Madura United dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT