Bola Internasional

Gol Menit Akhir, Gerrard Bawa Liverpool Legends Kandaskan AC Milan Glorie

Minggu, 24 Maret 2019 00:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Photo by LFC Foundation/Liverpool FC via Getty Images
Pemain Liverpool Legend Memasuki Lapangan Copyright: © Photo by LFC Foundation/Liverpool FC via Getty Images
Pemain Liverpool Legend Memasuki Lapangan

INDOSPORT.COM - Lesakkan mantan kapten dan Legenda Liverpool, Steven Gerrard di menit-menit akhir berhasil membawa Liverpool Legends kandaskan AC Milan Glorie dalam laga persahabatan.

Bertanding di Stadion Anfield pada Sabtu (23/03/19) malam WIB, klub Liverpool Legends yang berisikan beberapa mantan pemain The Reds seperti Gerrard, Garcia, Kuyt, dan Fowler berhadapan dengan legenda AC Milan macam Gattuso, Inzaghi, Kaka, hingga Pirlo.

Pertandingan persahabatan yang dinaungi oleh Liverpool Foundation tersebut berjalan sangat menarik, bahkan sejumlah peluang dan berbagai trik dari para mantan pemain dunia di kedua kesebelasan berhasil memukau penonton.

Pada babak pertama Liverpool Legends berhasil unggul melalui aksi Robie Fowler, di mana mantan pemain yang kini berusia 43 tahun tersebut sukses menyambar umpan silang Traore dengan sebuah sundulan mematikan.

Selepas jeda, kedua tim tak menurunkan tempo permainan meski stamina masing-masing pemain terlihat mulai kendur. Liverpool Legends berhasil memperbesar keunggulan, kali ini lewat aksi Djibril Cisse menit ke 51'.

AC Milan Glories akhirnya mulai memanas, dua gol berhasil mereka ciptakan melalui lesakkan Andrea Pirlo menit 58' dan Giuseppe Pancaro menit 77'.

Laga seakan berakhir dengan skor sama kuat 2-2, namun Steven Gerrad yang semasa aktifnya kerap menjadi pahlawan Liverpool melakukan kebiasaannya dengan mencetak gol kemenangan.

Sepakan setengah voli ke arah sudut bawah gawang menit ke-79', membuat Liverpool Legends memenangkan pertandingan kali ini dengan skor tipis 3-2 atas AC Milan Glories.

Susunan Pemain:
Liverpool XI: Dudek, Johnson, Carragher, Hyypia, Agger, Kennedy, Kvarme, Gerrard, Garcia, Kuyt, Fowler.

AC Milan XI: Dida, Ambrosini, Cafu, Costacurta, Gattuso, Inzaghi, Kaka, Kaladze, Pirlo, Rui Costa, Serginho.

Ikuti Terus Berita Liverpool dan AC Milan Serta Olahraga Internasional Lainnya hanya di INDOSPORT