Liga Champions

Berbeda dengan Man United, Ini Siasat Liverpool Atasi Mahalnya Tiket Tandang di Porto

Jumat, 22 Maret 2019 18:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Suporter Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Suporter Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool memiliki siasat tersendiri untuk mengatasi mahalnya tiket tandang di Porto pada leg kedua 8 besar Liga Champions pada 18 April mendatang.

Kasus Liverpool ini serupa dengan Manchester United yang akan bertandang ke Barcelona. Suporter Manchester United yang akan menonton laga tandang ke Barcelona harus membayar 103 euro atau senilai Rp1,6 juta.

Mengatasi hal tersebut, Manchester United lalu kemudian memberikan subsidi untuk para suporternya yang akan menonton laga tandang ke Camp Nou.

Subsidi yang diberikan klub tersebut dilakukan dengan cara menaikkan harga tiket untuk fans Barcelona saat mereka bertandang ke Old Trafford sehingga Manchester United mendapatkan keuntungan lebih.

Di sisi lain, Liverpool memiliki cara yang berbeda mengatasi masalah tiket tandang yang mahal. Para suporter Liverpool dipatok harga sebesar 85 euro atau senilai Rp1,3 juta untuk masuk ke Do Drago Stadion.

Oleh karena itu, pihak Liverpool kemudian melakukan negosiasi dan lobi-lobi dengan Porto untuk menurunkan harga tiket tersebut.

Beruntung, pihak Porto menerima permintaan Liverpool dan tiket masuk untuk suporter The Reds menjadi 60 euro atau senilai Rp965 ribu.

Turunnya harga tiket ini kemudian disambut hangat oleh Liverpool. Klub yang diasuh Jurgen Klopp tersebut akhirnya mengucapkan rasa terima kasih lewat situs web resmi mereka untuk Porto.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM