Bursa Transfer

Pertukaran Icardi-Dybala Bisa Terjadi dengan Satu Syarat

Minggu, 24 Maret 2019 08:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala (kedua dari kiri) dan striker Inter Milan, Mauro Icardi (kedua dari kanan) saat bermain untuk timnas Argentina. Copyright: © Getty Images
Striker Juventus, Paulo Dybala (kedua dari kiri) dan striker Inter Milan, Mauro Icardi (kedua dari kanan) saat bermain untuk timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Olahraga Napoli dan Atalanta, Pier Paolo Marino, menyebutkan Juventus bisa menukar Paulo Dybala dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi. Namun, opsi tersebut hanya bisa terjadi jika ada uang tambahan.

Juventus secara terang-terangan telah menyatakan ketertarikan kepada Icardi. Hal itu juga pernah disebutkan oleh agen sekaligus istri sang pemain, Wanda Nara.

Di saat bersamaan, Juve diisukan bakal melepas salah satu strikernya, Paulo Dybala, yang akhir-akhir ini menunjukkan penurunan produktivitas gol. Rumor menyebutkan bahwa mereka berniat menawarkan Dybala kepada Inter Milan demi memuluskan kepindahan Icardi.

“Secara teknis, kesepatakan untuk melakukan pertukaran ini sangat masuk akal. Kedua manajer akan merasa senang. Transfer ini juga akan mempunyai nilai finansial yang sangat bagus,” ujar Marino, dikutip dari Calciomercato.

“Namun, di sini kita bicara soal dua rival besar dan kedua direktur klub pasti menginginkan adanya penawaran secara tunai. Saya pikir negosiasi akan berjalan alot. Saya tidak yakin pertukaran akan terjadi tanpa adanya aliran dana,” imbuhnya.

Proses pertukaran kedua pemain bisa menguntungkan kedua tim. Sebagai pemuncak klasemen, Juve membutuhkan striker yang produktif.

Di lain pihak, Inter kabarnya sudah mulai kehabisan akal dengan Icardi yang sering bersitegang dengan pelatih Luciano Spalletti. Namun, I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) juga memerlukan striker pengganti berlabel papan atas.

Mengutip dari laman Transfermarkt, Dybala saat ini mempunyai nilai pasaran sebesar 90 juta euro (sekitar 1,4 triliun rupiah), sementara Icardi berbanderol 81 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah).

Dari nilai transfer tersebut, kelihatannya memang kedua klub tak bisa begitu saja menukar bintang-bintangya. Salah satu dari mereka tetap harus mengeluarkan sejumlah uang jika benar-benar ingin melakukan pertukaran.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT