Liga Indonesia

PSSI Kena Sentil, Uang Hadiah Juara Liga 3 Persik Kediri Masih Nunggak

Minggu, 24 Maret 2019 19:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Kapten Persik Kediri, Galih Akbar Febriawan jadi pemain terbaik Liga 3. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Kapten Persik Kediri, Galih Akbar Febriawan jadi pemain terbaik Liga 3.

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI kembali mendapat sentilan setelah hadiah juara kompetisi Liga 3 2019 yang diraih oleh Persik Kediri belum juga dilunasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta PSSI tidak lagi menunda pemberian hak bagi Persik Kediri yang belum dibayar sejak Desember 2018.

“Kalau sudah menjadi hak Persik saat jadi juara, PSSI harus membayar tidak boleh lagi ditunda dan jangan mengulangi kebiasaan lama yang setahun kemudian baru diberikan,” kata Imam di Kediri, Sabtu (23/03/19) seperti dilansir dari situs berita Antara.

Imam meminta PSSI juga ikut memperhatikan kondisi klub. Hak yang belum terbayar bisa membuat roda keuangan tim menjadi terhambat.

“Klub juga tentu ingin eksis, harus sehat dari sisi keuangan dan mereka pasti harus mempersiapkan tim. PSSI harus melakukan perbaikan manajemen dan menurut saya tidak boleh lagi ditunda, dicairkan.”

“Bonus, hadiah, sesungguhnya sudah direncanakan dari awal oleh operator, saya kira hal mudah soal seperti ini, ujarnya.

Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengaku belum menerima hadiah juara Liga 3 2019. Persik Kediri seharusnya mendapatkan total Rp330 juta, dengan rincian Rp300 juta, Best Player Rp15 juta, dan Top Skor Rp15 juta.

Runner up Liga 3 2019, PSCS Cilacap juga belum mendapatkan hadiah dari PSSI. PSCS Cilacap seharusnya mendapatkan hadiah sebesar Rp150 juta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%