Bursa Transfer

Diincar Manchester United, Bek Barcelona Beri Jawaban Tegas

Senin, 25 Maret 2019 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Samuel Umtiti Copyright: © Getty Image
Samuel Umtiti

INDOSPORT.COM – Bek asal Prancis, Samuel Umtiti, menanggapi spekulasi kepindahannya ke Manchester United dengan membocorkan situasi masa depannya di Barcelona yang sempat diragukan.

Umtiti baru-baru ini diwawancarai oleh pemenang Piala Dunia 1998, Bixente Lizarazu, dalam program Prancis Telefoot. Pada sesi tersebut, Umtiti hanya boleh menjawab satu kata ‘ya’ atau mengeluarkan kartu joker untuk menolak menjawab.

Menurut Sport Mirror, Lizarazu bertanya apakah Umtiti akan memperbarui kontraknya dan tinggal lebih lama di Camp Nou pada musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu langsung menjawab, “ya.”

Nasib Umtiti terombang-ambing sejak raksasa Catalan menginginkan jasa bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Kedatangan bek asal Belanda itu jelas akan menggeser posisi Umtiti sebagai pemain reguler.

Menyusul keraguan atas masa depannya, Umtiti juga mulai menjadi incaran Man United. Pesona bek berusia 25 tahun itu memang sudah membuat raksasa Premier League itu kesengsem sejak ia meninggalkan Lyon pada 2016.

Tahun lalu, Umtiti hampir tidak bisa menjawab pertanyaan yang sama. Ia memilih menggunakan kartu joker dan menolak menjawab kepastian akan masa depannya.

Namun, melihat jawaban tegas Umtiti belakangan, sang pemain jelas memiliki kans untuk bertahan lama di LaLiga Spanyol.

Umtiti saat ini bersama Timnas Prancis, akan membantu tim asuhan Didier Deschamps menghadapi Islandia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Selasa (26/3/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT