Bola Internasional

Bukan Van Dijk, Ini Bek Terbaik di Dunia Menurut Puyol

Rabu, 27 Maret 2019 15:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© DNA India
Charles Puyol, legenda Barcelona. Copyright: © DNA India
Charles Puyol, legenda Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol mengungkapkan bahwa ada satu pemain belakang yang menurutnya lebih bagus dari pada Virgil van Dijk.

Banyak orang yang beranggapan bahwa Van Dijk merupakan bek terbaik di dunia. Sebab, sepanjang musim ini ia tampil begitu impresif di level klub atau negara.

Di Liverpool, Van Dijk dieluk-elukan sebagai sosok pemain yang menambal kelemahan lini belakang mereka. Pasalnya, sampai sejauh ini Liverpool hanya kebobolan 18 gol dan mencatatkan 17 nirbobol di Premier League.

Berkat catatan apiknya tersebut, Liverpool saat ini masih bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Selain Van Dijk, rekan senegaranya Matthijs de Ligt juga dianggap sebagai jajaran bek terbaik di dunia saat ini. Sebab, meski masih berusia 19 tahun, De Ligt bisa menembus tim senior Ajax Amsterdam dan Belanda.

© INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool Virgil van Dijk. Copyright: INDOSPORTBek tengah Liverpool, Virgil van Dijk.

Namun, menurut Puyol ada satu pemain yang lebih baik dari Van Dijk dan De Ligt. Puyol mengatakan bahwa Gerard Pique adalah orang tersebut.

"Tak perlu diragukan lagi, Gerard Pique adalah bek tengah terbaik di dunia saat ini. Ia adalah kunci kesuksesan Barcelona," ucap Puyol dikutip dari berita sports, Marca.

© Internet
Gerard Pique. Copyright: InternetGerard Pique, bek tengah Barcelona.

Puyol yang pernah berduet dengan Pique di lini pertahanan Barcelona menegaskan tidak ada yang menandingi jiwa kepemimpinannya.

Bahkan, Puyol mengatakan dengan tegas bahwa Pique juga lebih baik dari Sergio Ramos yang kini menjabat sebagai kapten Real Madrid dan timnas Spanyol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM