Bola Internasional

Gantikan Chiellini, Romagnoli Siap Emban Tugas di Timnas Italia

Rabu, 27 Maret 2019 19:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM - Bek klub sepak bola AC Milan, Alessio Romagnoli, mengaku siap menjalani tugas internasional bersama Timnas Italia, terutama ketika harus menggantikan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. 

Romagnoli turut bergabung dalam skuat timnas Italia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Liechtenstein, Rabu (27/3/19) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir kemenangan 6-0 bagi Gli Azzuri. 

Enam gol Italia dicetak oleh Stefano Sensi (17'), Marco Verratti (32'), Fabio Quagliarella (35', 45+3'), Moise Kean (69'), dan Leonardo Pavoletti (76'). 

Alessio Romagnoli turut memperkuat pertahanan skuat Roberto Mancini, menggantikan Giorgio Chiellini. Ia tampil cukup gemilang dan memastikan Italia meraih lima kali clean sheet berturut-turut. 

Pada sesi wawancara bersama Rai Sport, pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku senang menjadi salah satu pemain yang berkontribusi dalam kemenangan Italia. Ia juga siap mengemban lebih banyak tugas internasional bersama negerinya. 

"Saya senang, tim melakukannya dengan baik dan berhasil memanfaat semua peluang yang ada," tutur Romagnoli. 

"Setelah tahu bahwa pelatih meminta saya untuk bermain, saya bertekad untuk memberikan penampilan yang terbaik. Saya pun siap mengemban semua tugas internasional bersama timnas," lanjut mantan pemain AS Roma tersebut. 

Pada saat ini, Romagnoli termasuk pemain andalan AC Milan. Dikutip dari Transfermarkt, ia telah mencetak dua gol dalam 31 penampilannya bersama I Rossoneri sepanjang musim 2018/19 berlangsung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM