Bola Internasional

Thailand Kembali Raih Kemenangan Dalam Ajang VFF U-19 Turnamen

Rabu, 27 Maret 2019 22:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter
Selebrasi Pemain Thaland U-19 usai mencetak gol di ajang VFF U-19 Turnamen Copyright: © Twitter
Selebrasi Pemain Thaland U-19 usai mencetak gol di ajang VFF U-19 Turnamen

INDOSPORT.COMTimnas Thailand U-19 kembali meraih kemenangan di ajang VFF U-19 Turnamen 2019 kontra Myanmar, Selasa (27/03/19) dan menjadi modal penting jelang Piala AFF U-19 yang bergulir bulan Agustus mendatang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nha Trang Stadium tersebut, Timnas Thailand yang dalam dua laga sebelumnya belum pernah menelan kekalahan kembali tampil impresif.

Secara diatas kertas jelas Thailand jauh lebih unggul ketimbang Myanmar, namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan.

Baru pada menit ke-60', Thailand berhasil mencetak gol, lewat pemainnya yang bernama Phadungkiat Artkitkarin yang mampu membuat tim Gajah Perang muda unggul.

Meski kedua kesebelasan saling melepaskan serangan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan Thailand pun mendapat tiga angka tambahan.

Ajang VFF U-19 Turnamen sendiri diikuti oleh empat negara yakni Myanmar, China, Thailand dan Vietnam. Menggunakan sistem grup, dua tim teratas di turnamen ini akan melakoni partai final pada 30 Maret 2019.

Sejauh ini Thailand berhasil menjadi pemuncak grup usai meraih dua kemenangan, yakni saat menjamu China dan Myanmar.

Sedangkan peringkat kedua diraih China U-19 yang meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang, sehingga keduanya dipastikan tampil di partai puncak pada Sabtu mendatang.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia U-19 dan Olahraga Internasional hanya di INDOSPORT