Liga Spanyol

Terkuak! Ini Rahasia Kehebatan Tendangan Bebas Lionel Messi

Minggu, 31 Maret 2019 10:04 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportbible via Marca
Teknik Tendangan Lionel Messi Copyright: © Sportbible via Marca
Teknik Tendangan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-29, klub sepak bola Barcelona berhasil mengandaskan rival sekotanya, Espanyol dengan skor 2-0, Sabtu (30/03/19) malam kemarin.

Dua gol Blaugrana sendiri berhasil dicetak oleh sang megabintang, Lionel Messi, di mana salah satunya berasal dari tendangan bebas ala panenka.

Pada laga tersebut, Messi lagi-lagi memberikan bukti bahwa dirinya memanglah yang terbaik di Spanyol, berkat sumbangsih dua golnya ke gawang Espanyol tadi malam.

Menariknya, gol pertama Messi yang dicetak pada menit ke-71, ia berhasil mencuri perhatian pencinta sepak bola. Pasalnya, gol tersebut berhasil dicetak melalui tendangan bebas ala panenka.

Tentu saja banyak yang memuji kecerdikan kapten Barcelona ini yang menerapkan teknik panenka dalam tendangan bebasnya tersebut. Golnya ini pun menjadi gol ke-46 Messi melalui tendangan bebas sepanjang kariernya.

Bila melihat catatan gol tersebut, tentu saja banyak yang bertanya-tanya, bagaimana Messi mengasah kemampuan tendangan bebasnya? Juga, latihan seperti apa yang diterapkan oleh Legenda Barcelona ini?

Setelah menilik lebih dalam, dilansir dari kanal olahraga Sportbible dan Marca, Messi ternyata memiliki rahasianya sendiri dalam urusan mencetak gol dari bola mati. 

Rahasia terbesar itu adalah teknik yang digunakan Messi setiap kali menjadi eksekutor tendangan bebas. Diketahui, setiap kali ia mengambil bola mati, maka Messi akan menerapkan beberapa teknik, seperti sudut kaki saat menendang, hingga posisi pundak dan dada.

© 443
Teknik Tendangan Lionel Messi Copyright: 443Teknik Tendangan Lionel Messi

Untuk sudut, Messi selalu menggunakan sudut 50 derajat setiap kali menendang bola. Hal tersebut ia gunakan untuk menstabilkan dan bisa mengontrol pergerakan bola. Sedangkan untuk posisi pundak dan dada, bertujuan untuk mendapatkan posisi yang lebih nyaman.

Dengan kemenangan atas rival sekotanya tadi malam, Barcelona saat ini semakin menjauh dari kejaran pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, yang menguntit di peringkat kedua dengan selisih 10 angka, yakni 59 poin.

Sedangkan Real Madrid, sepertinya harus merelakan gelar juara La Liga pada musim ini, karena tertinggal 15 angka dari Blaugrana.

Terus Ikuti Update Lionel Messi di La Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.