Liga Inggris

Disikat Liverpool, Pelatih Tottenham Ogah Meratapi Kekalahan

Senin, 1 April 2019 14:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menegaskan bahwa dirinya tetap bahagia meskipun timnya baru saja menelan kekalahan dari Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3/19).

Tottenham sempat berpeluang membawa pulang satu poin setelah Lucas Moura sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70. Namun, gol bunuh diri Toby Alderweireld menjelang bubaran memaksa kubu tamu pulang dengan tangan kosong.

Walau kalah, Pochettino mengaku bahagia menyaksikan apa yang telah dilakukan oleh Spurs. Dia merasa para pemainnya telah mengerahkan seluruh kemampuan sepanjang 90 menit di atas lapangan.

“Tidak menyenangkan memang kalah dengan cara seperti itu. Namun saya bahagia dengan apa yang telah dilakukan oleh tim selama laga,” ujar Pochettino kepada Sky Sports.

“Mereka bermain dengan baik dan menjadi pahlawan hari ini. Duel melawan Liverpool tidak pernah mudah, apalagi bisa mendominasi. Kami tidak tampil bagus di babak pertama, tetapi kami berhasil mendominasi di babak kedua dan tampil percaya diri,” katanya lagi.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut lebih memilih untuk fokus ke pertandingan selanjutnya daripada berpangku tangan menyesali apa yang sudah terjadi di Anfield.

Ia meminta timnya untuk segera bangkit dan kembali bersiap menatap laga melawan Crystal Palace yang akan berlangsung di stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium, pada Rabu (3/4/19) mendatang.

“Sangat penting untuk terus yakin dan percaya diri. Kami akan melakukan segalanya supaya bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan. Kami harus menempati empat besar klasemen akhir,” tukasnya.

Tottenham boleh saja kalah dari Liverpool, tapi hasil itu toh tak mengubah posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. Kubu London Putih unggul produktivitas gol atas Manchester United yang menempati posisi keempat.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis : Shella Aisiyah Diva