Bola Internasional

Musim Baru, Pemain Muda Indonesia Buru Top Skor di Liga Belanda

Selasa, 2 April 2019 18:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cedera jadi momok menakutkan bagi para pesepak bola, apalagi jika kondisinya cukup parah. Namun, banyak pula yang bangkit meski sempat dihantam kondisi horor tersebut. Salah satunya pemain muda Indonesia, Yussa Putra Nugraha. Bocah asal Solo tersebut kini menatap kembali musim baru bersama klub, SVV Scheveningen di liga semi profesional Belanda usai beberapa musim membela SC Feyenoord.

"Musim depan saya pindah ke Den Haag mas, SVV Scehevningen. Ini klub saya dulu sebelum ke SC Feyenoord dan akan menjalani musim baru," ungkap Yussa kepada INDOSPORT.com.

"Sekarang saya sudah ikut latihan dengan tim untuk persiapan season baru nanti. Mohon doanya mas semoga semua berjalan lacnar," tambah pemain asal Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo itu.

Yussa menceritakan, dirinya baru saja selesai menjalani masa revalidasi selama 12 bulan. Revalidasi itu dilakukan setelah menjalani operasi penyembuhan cedera ligamen posterior cruciate ligament (PCL) di MCH Bronovo, Den Haag, 8 Februari tahun lalu.

Meski sempat absen lama, dirinya mengaku terus berlatih keras untuk mengembalikan performa, terutama dalam hal fisik seperti semula. Selain itu, ritme permainan dan sentuhan bola juga menjadi fokus utama selama latihan kali ini.

"Saya paham harus bekerja keras berlatih dengan tim. Apalagi ada tantangan ke depan karena pelatih kemungkinan menempatkan posisi saya sebagai penyerang," kata dia.

"Tentu saja dengan skema 4-4-2 yang digambarkan pelatih saya ingin menjadi top scorer lagi. Selain itu dan yang utama membawa tim saya juara di 2e Divisie," tegas Yussa.

Sebagai informasi, Yussa Nugraha merupakan pesepak bola asli Kota Solo yang berkiprah di Belanda sejak usia 8 tahun. Prestasi fenomenalnya menjadi pencetak gol terbanyak SC Feyenoord U-15 dengan 17 gol dan 12 assist di Liga Belanda U-15 2015/2016 lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM