Liga Indonesia

Mengharukan! Striker Anyar Sriwijaya FC Pilih No Punggung demi Mendiang Anaknya

Selasa, 2 April 2019 07:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC mulai menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (1/4/19). Pelatih Kas Hartadi akan mengandalkan pemain-pemain berpengalaman untuk mengarungi musim Liga 2 2019, salah satunya Yongki Aribowo

Mantan striker tim nasional Indonesia ini bakal menjadi mesin gol Sriwijaya di Liga 2. Yongki pun mengaku sudah siap menjawab ekspektasi dari pelatih dan suporter saat dijumpai usai latihan.

Jebolan Persik Kediri ini akan memberikan permainan terbaik dan mencetak gol sebanyak-banyaknya demi membawa Sriwijaya kembali ke habitat asli, yaitu promosi ke Liga 1 2020.

Sebagai seorang striker, Yongki ternyata tidak ingin mengenakan seragam bernomor punggung sembilan. Pemain berusia 29 tahun ini justru memilih nomor punggung 19.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Eks striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo saat menjalani latihan perdana Sriwijaya FC untuk persiapan Liga 2 2019, Senin (01/04/19) kemarin. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTEks striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo saat menjalani latihan perdana Sriwijaya FC untuk persiapan Liga 2 2019, Senin (01/04/19) kemarin.

“Saya kalau bisa, ingin pakai nomor punggung 19 saja untuk mengenang anak ketiga kami yang pulang lebih cepat,” kata Yongki.

Ia menceritakan bahwa buah hatinya itu lahir 19 Maret kemarin. Tapi, dia bersama sang istri hanya punya waktu dua jam bersama. “Kami hanya punya waktu dua jam, setelah itu anak kami langsung berpulang,” ucapnya.

Karena itu, Yongki ingin menggenakan jersey 19 untuk menggenang anak ketiganya itu. Selain Yongki, Laskar Wong Kito mendatangkan Moniega Bagus dan mempertahankan Rizsky Dwi Ramadhana di posisi striker.

Dua pemain ini bakal dipersiapkan sebagai rekan duet atau bersaing dengan Yongki untuk menjadi mesin gol Sriwijaya di Liga 2 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga 2 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT