Bola Internasional

Kecanduan Melatih, Arsene Wenger Gagal Fokus saat Bersama Keluarga

Kamis, 4 April 2019 09:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Sudah hampir satu tahun pensiun dari dunia sepak bola, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku rindu dengan atmosfer salah satu kompetisi olahraga terfavorit di dunia tersebut.

Wenger telah menghabiskan 22 tahun masa hidupnya untuk melatih Arsenal. Sejak pertama kali datang pada 1996 pria berusia 69 tahun tersebut telah mempersembahkan berbagai gelar prestisius untuk publik London. 

Sebelum melatih Arsenal pria berusia 69 tahun tersebut telah melanglang buana hingga ke Negeri Sakura untuk menahkodai klub Nagoya Grampus Eight pada 1995-1996.

AS Nancy adalah klub profesional pertama yang Wenger latih di tahun 1984 hingga 1987. Berikutnya mantan pemain Strasbourg itu menuju Monaco untuk melatih George Weah dkk.

Selama 34 tahun menjadi pelatih sepak bola, membuat Wenger merasakan kerinduan yang luar biasa saat ini. Ia mengaku selalu memikirkan panasnya kompetisi sepak bola ketika ia masih aktif menjadi pelatih.

"Hari ini saya sangat merindukan kompetisi sepak bola dan bertarung untuk menjadi juara, namun pada saat yang sama saya juga ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang saya cintai, karier kepelatihan ini benar-benar telah membuat saya kecanduan," kata Wenger kepada berita sports di Le Parisien.

Saking terlalu candunya, ketika bersama orang-orang yang ia cintai, Wenger merasa tidak fokus dan memikirkan hal yang lain.

"Bahkan ketika saya berada di sekitar keluarga, saya tidak sepenuhnya berada di sana. Pikiran ini selalu membayangkan kompetisi sepak bola." ungkap Wenger.

Sebelumnya, Wenger pernah dikabarkan akan kembali ke manajemen klub namun bukan menjadi pelatih melainkan untuk duduk di posisi direktur olahraga Paris Saint-Germain. Ia juga dilirik untuk mengisi jabatan penting di FIFA. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM