Liga Spanyol

Absen Kontra Atletico, Dembele Ngotot Ikut Latihan Skuat Barcelona

Jumat, 5 April 2019 13:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele secara mengejukan mengikuti sesi latihan Barcelona meski masih dalam proses pemulihan cedera. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Ousmane Dembele secara mengejukan mengikuti sesi latihan Barcelona meski masih dalam proses pemulihan cedera.

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele datang ke sesi latihan skuat Barcelona menjelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Atletico Madrid pada Minggu (07/04/19) dini hari WIB. Dembele sendiri dipastikan tidak akan dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde di laga sepak bola itu.

Dilansir dari laman berita olahraga Spanyol,  Marca, Ousmane Dembele dilaporkan hanya mengikuti separuh dari sesi latihan skuat besutan Ernesto Valverde pada Kamis (04/04/19). Sisanya, ia memilih menghabiskan waktu duduk di tepi lapangan.

Latihan tersebut sejatinya dipersiapkan untuk meladeni tim sepak bola besutan Diego Simeone di Stadion Camp Nou, sehingga bukan masalah bagi pemain sayap itu jika ia tidak mengikutinya.

Namun, Dembele menargetkan bisa bergabung dalam skuat utama Blaugrana ketika mereka menghadapi Manchester United di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada 11 April 2019 pekan depan.

Barcelona sendiri sudah mengeluarkan pernyataan bulan lalu bahwa Dembele terkena cedera dan belum bisa dipastikan berapa lama waktu pemulihan.

Valverde, di sisi lain, tidak ingin mengambil risiko memainkan Dembele karena khawatir cederanya akan bertambah parah dan merusak rencananya pekan depan.

Pemain depan asal Prancis itu saat ini masih melanjutkan latihan pribadi guna memulihkan kebugaran pasca dibekap cedera otot selama beberapa waktu.

Sang pelatih berharap Dembele bisa segera bermain, namun masih tetap menunggu perkembangan pemulihan cederanya pekan depan sebelum perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Di balik cederanya, Dembele menjadi pemain yang berperan menggantikan Neymar yang hengkang menuju Paris Saint Germain. Berduet dengan Messi dan Suarez, Dembele telah berhasil mencetak 8 gol dan 4 assists dari 24 penampilannya musim ini dalam ajang LaLiga Spanyol 2018/19.
 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM