Liga Spanyol

Iker Casillas Samakan Zidane di Real Madrid dengan Del Bosque

Jumat, 5 April 2019 14:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks kiper Real Madrid, Iker Casillas memuji kinerja Zinedine Zidane dan menyamakan sang juru taktik dengan mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque. 

Zinedine Zidane telah kembali menduduki kursi kepelatihan Los Blancos pada Maret 2019 lalu, setelah sepuluh bulan meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Kembalinya Zidane disambut meriah oleh Modric cs dan fans Madrid. Seperti diketahui, sejak ditangani Julen Lopetegui dan Santiago Solari, performa Madrid menurun drastis. Mereka bahkan tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/19 dan Copa del Rey. 

Pelatih sepak bola asal Prancis itu juga disegani karena telah berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut dan satu gelar LaLiga. 

Casillas yang sempat membela Madrid selama 16 tahun, memuji pengaruh positif Zidane di klub. Ia juga menyamakan Zizou dengan mantan pelatih Real Madrid sekaligus timnas Spanyol, Del Bosque yang pernah mengantar Los Blancos memenangi dua gelar Liga Champions, dua LaLiga, dan Piala Super Eropa dalam empat tahun kepemimpinannya. 

"Membuat lompatan karier dari pemain ke pelatih bukan hal yang mudah. Belum tentu pemain yang hebat akan menjadi pelatih yang hebat," ujar kiper Porto, dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda

"Zidane adalah sosok yang pandai mengendalikan situasi. Dia juga pelatih yang supel dan dekat dengan para pemainnya. Jika saya amati, Zizou memngingatkan saya dengan Del Bosque," lanjut Casillas. 

Casillas juga menjelaskan, Del Bosque dan Zidane adalah sosok juru taktik yang tak ingin mendapat banyak sorotan di media dan lebih mengutamakan peningkatan performa para pemainnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM