Liga Inggris

Jelang Lawan Southampton, Klopp Antusias Jumpa Teman Lama

Jumat, 5 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan melawan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/4/29), manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang bisa berjumpa rekan lamanya, Ralph Hasenhuttl.

Southampton menyimpan rekor buruk berupa tanpa kemenangan dalam lima pertemuan terakhir melawan Liverpool. Mereka bahkan selalu gagal mencetak ke gawang The Reds.

Meski begitu, keadaan Southampton mulai berbeda sejak ditangani oleh Hasenhuttl. Dalam empat laga terakhir, mereka berhasil memenangkan dua di antaranya, sementara Liverpool terus menang dalam lima laga terkini. 

"Saya pernah berpikir untuk mengontraknya sebagai penyerang cadangan ketika saya menjadi manajer di Mainz. Itu akan lucu bila dulu hal tersebut terwujud,” ungkap Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Namun, Hasenhuttl adalah manajer hebat. Setiap langkah kecil dalam karier manajerialnya, ia benar-benar telah bekerja keras untuk dan layak mendapatkan semua pujian untuk itu. Southampton sangat cerdas memilihnya." kata Klopp.

Bagi Klopp, timnya bisa tampil bagus jika mereka bermain dengan kompak. Itulah rahasia kekuatan yang dimiliki oleh Liverpool sekarang ini.

"Kami akan lolos kualifikasi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Kami berjuang untuk posisi teratas di liga dan kami berada di perempat final Liga Champions. Sudah jelas bahwa kami tim yang bagus, " tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT