Liga Italia

Road to Serie A: Termasuk The Next Pirlo, Ini 3 Bintang Brescia yang Curi Perhatian Dunia

Senin, 8 April 2019 16:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Brescia Calcio
Logo baru Brescia Calcio yang lebih modern. Copyright: © Brescia Calcio
Logo baru Brescia Calcio yang lebih modern.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola bersejarah di Liga Italia, Brescia hampir dipastikan berlaga ke Serie A Italia musim depan dan berikut tiga bintang paling bersinar yang mampu mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Siapa sajakah mereka.

Nama Brescia sendiri memang sedikit kurang familiar bagi pecinta sepak bola era saat ini, tapi nyatanya klub berjuluk La Leonessa tersebut sempat terkenal dan sering menjadi pelabuhan pertama dan terakhir para legenda sepak bola dunia.

Sebut saja pelatih Manchester City dan eks juru latih Barcelona tersukses, Pep Guardiola yang sempat mengenyam karier di Brescia pada musim 2001/02 dan 2003.

Atau sang maestro lini tengah Timnas Italia, Andrea Pirlo yang merupakan lulusan tim junior Brescia pada tahun 1995 bahkan ia sempat membela Brescia senior pada tahun 1998 sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Kini usai delapan tahun mengenyam asam-manis Serie B, Brescia mendapat kesempatan untuk kembali ke kasta tertinggi Liga Italia, dan lagi-lagi ada sejumlah pemain bertalenta muncul dalam skuat tersebut.

Tak cuma bertalenta, pemain-pemain tersebut layaknya nyawa bagi Brescia dalam meraih kemenangan dan kemungkinan besar tim-tim besar Eropa banyak yang meliriknya.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain Brescia yang mampu mencuri perhatian tersebut, berikut INDOSPORT.COM coba merangkumnya untuk Anda.

Alfredo Donnarumma

© NurPhoto / Contributor
Alfredo Donnarumma, pemain Brescia. NurPhoto / Contributor Copyright: NurPhoto / ContributorAlfredo Donnarumma, pemain Brescia. NurPhoto / Contributor

Sepintas namanya sangat familiar bagi pendukung AC Milan, namun pemain berusia 28 tahun ini sama sekali tak memiliki hubungan saudara dengan kiper muda I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma.

Meski begitu, Donnarumma satu ini memiliki peran yang tak kalah penting dengan Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Total hingga pekan ke-30, Alfredo Donnarumma menjadi pemain Brescia yang paling banyak mencetak gol.

Alfredo Donnarumma keluar sebagai pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-30 musim ini dengan raihan 24 gol, selisih enam gol dari Leonardo Mancuso (Pescara).

Lesakkan gol tersebut, membuat anak asuh Eugenio Corini sampai saat ini menjadi tim dengan produktivitas gol paling tinggi yakni sebesar 62 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%