Liga Indonesia

Dua Eks Sriwijaya Jadi Andalan Persebaya dan Arema

Selasa, 9 April 2019 12:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
©
Logo Sriwijaya FC Copyright: ©
Logo Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM – Ada dua eks pemain Sriwijaya FC pada laga final Piala Presiden antara Persebaya vs Arema yang akan digelar sore ini (09/04/19) dan Jumat (12/04/19).

Kedua pemain yang dimaksud adalah dua legiun asing milik Persebaya dan Arema FC. Di kubu Persebaya ada nama Manuchekhr Dzalilov, sementara di kubu Arema FC ada nama Makan Konate yang sama-sama memperkuat Sriwijaya FC era “Los Galacticos” musim lalu.

Manu Dzalilov kembali menjadi andalan Persebaya kala bersua Arema FC pada laga final yang untuk pertama kali digelar dalam dua laga ini. Dzalilov telah menunjukkan kualitasnya dengan mencetak lima gol bersama Persebaya dalam ajang turnamen pramusim ini.

Pemain yang pernah mendapat penghargaan pemain terbaik Piala AFC 2017 tersebut diprediksi bakal tampik apik kembali kala melagoni dua laga final yang mempertemukan all East Java Final.

Dalam keadaan on fire, kemampuan Dzalilov memang sangat dibutuhkan Persebaya untuk membongkar pertahanan Arema FC yang dikawal bek penuh pengalaman Hamka Hamzah dan Arthur Cunha Da Roca.

Sementara di kubu Arema FC, Makan Konate yang tahun lalu turut mengantarkan Sriwijaya FC juara tiga Piala Presiden 2018 ini kembali menjadi tumpuan lini tengah skuat Singo Edan.

Kemampuan Konate sangat dibutuhkan Arema FC dalam mengatur ritme permainan dan membongkar pertahanan skuat Bajol Ijo yang punya ambisi meraih kemenangan karena pertandingan leg 1 yang akan digelar lebih dahulu di Kota Surabaya.

Konate yang notabene pemain tengah saat ini telah menceploskan tiga gol ke lawan selama Piala Presiden 2019.

Layak kita peran dua pemain mantan anak buah Rahmad Dharmawan ini di dua tim yang berbeda sore ini dan Jumat esok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%