Liga Indonesia

Persib Bandung Kunjungi Sekolah yang Terkena Banjir

Selasa, 9 April 2019 14:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung ‎secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan siwa siswi SDN 106 Ajitunggal Cijambe‎, Kota Bandung, Selasa (08/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung ‎secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan siwa siswi SDN 106 Ajitunggal Cijambe‎, Kota Bandung, Selasa (08/04/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perwakilan pemain Persib Bandung, Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Febri Hariyadi mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Ajitunggal Cijambe, Kota Bandung, Selasa (09/04/2019). 

Selain pemain, pada kesempatan tersebut hadir pula manajer Persib Umuh Muchtar dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono yang mewakili manajemen. 

Sekolah tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian, akibat bebcana banjir bandang yang terjadi pada pekan lalu. 

Supardi mengaku sedih, melihat kondisi sekolah yang mengalami kerusakan cukup parah. Meski begitu, ia mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dari bencana banjir tersebut. 

"Innalillahi wainna ilaihi roji'un, apapun namanya musibah itu kita kembalikan kepada yang hak, yang memberikan musibah. Tugas kita adalah menerima musibah itu dan berusaha jangan pernah putus asa dalam menghadapi musibah," kata Supardi. 

"Karena banyak ujian yang jauh lebih berat dari pada kita saat ini. Tapi saya yakin semua jajaran sekolah ini akan kuat akan bangkit lagi, saya yakin itu," ucapnya menambahkan. 

Supardi juga berpesan kepada siswa siswi SDN 106 Ajitunggal Cijambe, untuk tidak larut dalam kesehidan dan tetap semangat untuk belajar, agar cita-cita yang diinginkan tercapai. 

"Saya berharap anak-anak di sini tetap semangat menjalani aktivitasnya, anggap saja ini musibah. Ketika Allah kasih musibah Allah ingin sekolah ini angkat lagi derajatnya," ujarnya. 

"Sedih ya pasti kita sedih, tapi jangan berlarut dalam kesedihan itu, tetap semangat menjalani hidup, perbanyak doa, dekatkan diri sama Allah," tegasnya. 

Kehadiran pemain tim berjuluk Maung Bandung ini, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan siswa siswi dan guru SDN 106 Ajitunggal Cijambe. Mereka, tampak terhibur dengan hadirnya Supardi dan kawan-kawan. 

Selain itu, pemain dan manajer Persib menjadi rebutan para siswa dan guru, untuk foto bersama dan dimintai tanda tangan. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM