Bola Internasional

Heboh! Eks Manchester United Sukses Bobol Gawang Klub Malaysia

Rabu, 10 April 2019 15:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VCG/VCG via Getty Images
Marouane Fellaini Berselebrasi Pasca Cetak Gol ke Gawang JDT Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Marouane Fellaini Berselebrasi Pasca Cetak Gol ke Gawang JDT

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang klub sepak bola Manchester United, Marouane Fellaini, berhasil membantu klubnya, Shandong Luneng, menaklukan klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), pada lanjutan Liga Champions Asia 2019, Rabu (9/4/19) waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Fellaini mampu mencetak satu gol melalui tandukannya menyambut umpan matang J.Hao dari sepak pojok dan merubah pertandingan menjadi 1-0 bagi Shandong Luneng.

Menjelang turun minum, mantan pemain Southampton, Graziano Pelle, sukses menggandakan skor menjadi 2-0 melalui titik putih setelah dijatuhkan oleh pemain JDT, Aidil Fauzan, di dalam kotak penalti.

JDT sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol jarak jauh yang dicetak Safawi Rasid pada menit ke-59.

Sebenarnya, JDT dapat menyamakan kedudukan menjelang peluit akhir dibunyikan jika sepakan Gonzalo Cabrera dari bola mati tidak mengenai mistar gawang Shandong Luneng yang dijaga Wang Dalei.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AFC (@theafchub) pada

Dengan hasil ini, kini Shandong Luneng berada di peringkat kedua grup E dengan raihan lima poin dalam tiga laga.

Sedangkan JDT, dengan kekalahan ini memaksa klub asal Malaysia tersebut berada di peringkat terbawah dengan mengumpulkan satu poin dari tiga laga.

Seperti yang diketahui, Fellaini didatangkan oleh Shandong Luneng dari Manchester United dengan bandrol 10 juta poundsterling (sekitar Rp185 miliar).

Fellaini dikontrak dengan durasi tiga tahun. Selama lima setengah musim membela MU, pemain berdarah Belgia tersebut menorehkan 22 gol dari 177 pertandingan dan membawa MU meraih satu gelar Liga Eropa, Piala FA, Piala Liga dan Community Shield.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT