Liga Indonesia

Final Piala Presiden 2019 Arema vs Persebaya: Menanti Mental Juara Bajul Ijo

Kamis, 11 April 2019 18:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Djajang Nurdjaman pelatih Persebaya Surabaya dan trofi Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Djajang Nurdjaman pelatih Persebaya Surabaya dan trofi Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Final Piala Presiden 2019 kembali akan mempertemukan duel sengit Arema vs Persebaya pada leg kedua, di mana para bonek menanti pertunjukkan mental juara di skuat Bajul Ijo.

Pertandingan leg kedua sendiri bakal berlangsung pada Jumat (12/04/19), di stadion Kanjuruhan, Malang. Kemenangan atau skor sama kuat minimal 3-3 menjadi hasil yang harus diraih Persebaya jika ingin meraih kemenangan.

Pasalnya, pada pertemuan leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, markas dari Persebaya, tim Bajul Ijo hanya mampu bermain imbang 2-2, sehingga Arema FC diuntungkan dengan gol tandang.

Meski Persebaya tertinggal dalam agregat gol cukup banyak, namun jika menilik skuat yang ada, skuat arahan Djajang Nurjaman tersebut kemungkinan bisa membalikkan keadaan.

Terlebih jika dikomparasikan dengan skuat Arema FC yang ada sekarang, kubu Persebaya jauh lebih banyak dihuni oleh pemain yang berhasil juara dan mengangkat trofi.

Dimulai dari pelatih, Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya ini, sukses meraih gelar Piala Presiden 2015 dan Liga Indonesia 2014 bersama Persib Bandung. Sementara Milomir Seslija hanya memenangi gelar Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup.

Meski sama-sama pernah angkat trofi, namun Djanur lebih unggul lantaran meraih juara di kompetisi resmi, sedangkan Milomir Seslija cuma di ajang pramusim.

36