Liga Indonesia

Manajemen Persib Serahkan Bantuan untuk Sekolah yang Terkena Banjir

Kamis, 11 April 2019 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Ajitunggal Cijambe, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Ajitunggal Cijambe, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Ajitunggal Cijambe, Kota Bandung, Kamis (11/04/19). 

Sebagai informasi, sekolah tersebut mengalami kerusakan di beberapa ruangan akibat banjir bandang yang terjadi pada pekan lalu. 

Bantuan tersebut diberikan oleh Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono dan Manajer Persib, Umuh Muchtar kepada kepala sekolah yang disaksikan guru SDN 106 Ajitunggal Cijambe. 

"Ya ini suatu kepedulian dari PT PBB, saya juga janji beberapa waktu lalu ke kepala sekolah dan semua di sini termasuk ke Pak Camat, setelah ini ada uang cash saya bilang," kata Umuh. 

"Kenapa saya bilang ini, karena dari PT Persib itu juga kalau untuk kemanusiaan gini, Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) tidak keberatan, pasti selalu respon," ucap Umuh menambahkan. 

Umuh berharap, sumbangan uang tunai dari manajemen Persib bisa bermanfaat untuk meringankan pihak sekolah, terutama untuk peralatan belajar bagi siswa siswi SDN 106 Ajitunggal Cijambe.

"Saya juga hubungi Pak Teddy, pak Teddy langsung sampaikan ke Pak Glenn bukti nyatanya. Alhamdulillah hari ini langsung terealisasi dan diberikan kepada sekolah. Itu langsung berbentuk uang tunai Rp 50 juta untuk keperluan apa yang diperlukan sekolah di sini," ungkapnya. 

"Saya percaya lah bisa lebih bermanfaat apa lagi disini banyak buku-buku juga terkena imbas, banyak juga yang harus diperbaiki. Pegawai bangunan juga sudah dari kita disiapkan. Tanggul juga banyak yang jebol, nanti kita akan perbaiki agar bisa nyaman lagi seperti biasa," jelasnya. 

Sebelumnya, Umuh sudah lebih dulu datang ke sekolah tersebut, Selasa (09/04/2019) bersama Kuswara dan tiga perwakilan pemain Persib, Supardi Nasir, Febri Hariyadi dan I Made Wirawan. 

Saat kunjungan pertama tersebut, Umuh menjanjikan kepada pihak sekolah akan memperbaiki kerusakan terutama ruangan kelas yang jebol akibat banjir bandang. 

Proses renovasi yang ditanggung langsung oleh Umuh tersebut, sudah berlangsung dan terlihat para pekerja tengah sibuk memperbaiki tembok kelas yang jebol. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT