Liga Indonesia

Arema vs Persebaya: Sembilan Pemain Ini Berpeluang Raih Gelar Keduanya

Jumat, 12 April 2019 15:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya vs Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Sembilan pemain sepak bola Arema FC berpeluang merengkuh gelar Piala Presiden keduanya jelang laga final leg kedua melawan Persebaya Surabaya yang akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (12/04/19).

Kesembilan nama pemain yang pernah meraih gelar bersama Arema FC pada Piala Presiden 2017 tersebut ialah Hendro Siswanto, Sunarto, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Arthur Cunha, Johan Farizi, Muhammad Rafli, dan Utam Rusdiana.

Pada gelaran yang sama dua tahun lalu, beberapa di antaranya berperan penting membawa Singo Edan menjadi kampiun. Dendi Santoso mencetak dua gol di fase grup ketika melawan Bhayangkara dan PS TNI.

Hanif Sjahbandi mencetak gol pembuka pada partai final melawan Borneo FC. Klub sepak bola asal Malang itu menang telak 5-1 pada laga yang diselenggarakan di Stadion Pakansari tersebut.

Pada gelaran Piala Presiden tahun ini, Arema berhasil mencatatkan perkembangan dalam jumlah selisih gol. Pada 2017, Arema mencetak 18 gol dan kemasukan lima. Mereka mencatatkan 13 selisih gol.

Musim ini, Singo Edan sudah menjebol gawang lawan sebanyak 21 kali dan hanya 6 kali kebobolan. Dengan torehan tersebut, selisih golnya meningkat menjadi 15. Namun, statistik itu masih bisa berubah mengingat masih ada laga leg kedua malam nanti.

Dengan sembilan pemain di atas, Arema jelas memiliki modal penting berupa pemain yang berpengalaman memenangkan ajang Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%