Liga Indonesia

Gagal di Piala Presiden, Manajemen Persebaya Bakal Lakukan Evaluasi Total

Sabtu, 13 April 2019 16:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerahan hadiah runner up Piala Presiden 2019 kepada Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penyerahan hadiah runner up Piala Presiden 2019 kepada Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 telah usai. Kini saatnya tim-tim mulai melakukan persiapan lain, yakni menyambut kompetisi Liga 1 2019 yang juga saat ini tengah dilakukan Persebaya Surabaya.

Mula-mula Persebaya bakal melakukan evaluasi secara menyeluruh yang rencananya tak dijalankan manajemen sendirian, melainkan dengan tim pelatih. Hal ini diamini oleh manajer Candra Wahyudi.

Disinggung soal penampilan Amido Balde di pertandingan final versus Arema FC, Jumat (12/4/19) kemarin, Candra mengaku akan melakukan evaluasi bersama jajaran tim pelatih Persebaya.

Dengan evaluasi tersebut, akankah Amido Balde terdepak dari tim atau bertahan? Menjawab pertanyaan ini Candra pun menegaskan ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dalam waktu dekat.

"Mungkin saja terjadi, bukan hanya dia saja sebenarnya tetapi kami harus melihat Persebaya secara menyeluruh," ujar Candra kepada INDOSPORT, Sabtu (13/4/19).

"Kenapa bisa saja terdepak? Begini, semua pemain yang saat ini membela Persebaya memang sudah dikontrak, tapi ada klausul-klausul lain dan sebagainya," imbuh Candra.

Di dalam salah satu isi kontrak itu sudah mencantumkan beberapa hal antara Persebaya dan pemain yang bersangkutan, tapi keputusan belum diambil karena masih membutuhkan komunikasi intensif di kalangan manajemen dan pelatih Persebaya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

2