Liga Indonesia

Bisa Diboyong Persebaya Surabaya, Ini Harga 'Gila' Kiper Piala Dunia

Minggu, 14 April 2019 19:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Dave Winter / Icon Sport
Enyeama ketika membela klubnya. Copyright: © Dave Winter / Icon Sport
Enyeama ketika membela klubnya.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub dengan fans terbanyak di sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, disarankan untuk mendatangkan penjaga gawang baru pada bursa transfer musim ini.

Hal itu tak terlepas dari penampilan yang kurang apik dari dua penjaga gawang Persebaya di Piala Presiden 2019 kemarin. Miswar Saputra dan Abdul Rohim tampil cukup mengkhawatirkan pada gelaran turnamen pramusim itu.

Miswar yang mentas pada leg pertama dianggap melakukan blunder sekaligus menjadi biang keladi terciptanya gol kedua Arema yang dicetak Makan Konate. Sedangkan Abdul Rohim justru melakukan blunder dalam proses gol Arema yang dicetak Ricky Kayame di leg kedua.

Mendatangkan penjaga gawang dengan level Piala Dunia pun kemungkinan bisa menjadi solusi yang baik untuk mengatasi masalah ini. Nama kiper asal Nigeria Vincent Enyeama pun bisa menjadi opsi yang tepat.

Mengingat saat ini Enyeama tengah berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Pengalamannya di pentas internasional, termasuk Piala Dunia, pun bisa menjadi nilai tambah Enyeama untuk memikat hati Persebaya.

Dengan pengalamannya bermain di Piala Dunia (2002,2010, dan 2014), harga transfer Enyeama pun masih sangat tinggi. Menurut situs Transfermarkt, Enyeama masih memiliki banderol sebesar 750 ribu euro atau setara dengan Rp11,9 miliar.

Jika Enyeama benar-benar didatangkan Persebaya ke Indonesia, maka dirinya akan menjadi pemain termahal di kompetisi Liga 1 2019. Karena ia mampu melampaui banderol pemain termahal Liga 1 saat ini, Brwa Nouri.

Pemain Bali United tersebut memiliki harga transfer sebesar 650 ribu pounds atau setara dengan Rp10,3 miliar. Sampai saat ini, belum ada pemain Liga 1 lain yang memiliki harga transfer melebihi Brwa Nouri.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%