Liga Inggris

Pep Guardiola Tegaskan Tak Hukum Sane Karena Masalah Kontrak

Minggu, 14 April 2019 17:53 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane. Copyright: © Mark Robinson/Getty Images
Bintang Manchester City, Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa Leroy Sane tidak dihukum karena tidak menyetujui kontrak baru di Manchester City. Sebelumnya, Sane dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang dilayangkan oleh manajemen Manchester City.

Pemain asal Jerman tersebut starter di hanya tiga dari 11 pertandingan terakhir Manchester City di semua kompetisi. Yang terakhir, Sane harus duduk di bangku cadangan kala The Citizens menghadapi Tottenham Hotspur dalam ajang Liga Champions karena Pep Guardiola memilih Riyad Mahrez sebagai starter.

Berkurangnya menit bermain Leroy Sane ini secara kebetulan bertepatan dengan tersendatnya pembahasan kontrak baru sang pemain dengan klub.

Seperti yang dikabarkan, tersendatnya kontrak Sane diakibatkan karena ibu si pemain melibatkan diri dalam pembicaraan kontrak sehingga membuat negosiasi berjalan rumit.

Seperti dilansir dari Sky Sports, jelang laga melawan Crystal Palace nanti malam, Pep Guardiola menegaskan bahwa keputusannya membangkucadangkan Sane semata-mata bukan karena permasalahan kontrak baru yang tersendat tetapi murni karena permasalahan performa dan taktik.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan betapa pentingnya Sane untuk kami di momen-momen bagus dan momen-momen buruk," tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayer Munchen tersebut.

"Dia tahu alasan mengapa dia tidak bermain belakangan ini. Kami sering ngobrol di dalam maupun di luar lapangan dan kami menginginkan yang terbaik."

"Tentu saja ada kompetisi dari para pemain lain. Di beberapa pertandingan tentu, kami memerlukannya dan di beberapa pertandingan tertentu saya lebih memilih pemain bertipe yang memiliki kendali lebih,"

"Kekaguman dan kepercayaan saya terhadap dia masih ada, tapi saya selalu menginginkan yang lebih." tutup Pep Guardiola.

Penampilan Sane di musim ini dinilai tidak terlalu buruk. Di ajang Liga Inggris, Sane berhasil mecetak sembilan gol dan sembilan assist dari 26 pertandingannya. Sementara di Liga Champions, ia sudah mencatatkan tujuh penampilan dan berhasil mencetak empat gol.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM