Liga Indonesia

Ditanya Soal Pemain Baru Persib Bandung, Apa Kata Kim Jeffrey?

Senin, 15 April 2019 12:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arief Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan mengungkapkan perasaanya berlatih bersama pemain-pemain baru Persib Bandung. Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Kim Jeffrey Kurniawan mengungkapkan perasaanya berlatih bersama pemain-pemain baru Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Pemain tengah klub sepak bola Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memiliki pandangan soal pemain-pemain baru timnya jelang Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Kim merupakan pemain yang telah bergabung di skuat Maung Bandung sejak 2016.

Menurut Kim, proses adaptasinya dengan pemain baru Persib tidak menemui masalah berarti. Adaptasi dengan pemain baru memang wajar saat musim baru akan dimulai karena mayoritas tim-tim di Indonesia tidak memiliki kontrak jangka panjang dengan pemain yang mereka ikat.

Adik Jennifer Bachdim ini menilai adaptasinya dengan pemain baru musim ini sangat cepat. Ia sama sekali tidak menemukan kendala-kendala terkait penyesuaian dengan pemain anyar tim sepak bola asal Ibukota Jawa Barat ini, baik pemain lokal maupun asing.

“Semua akan berjalan baik-baik saja, gunanya latihan memang untuk membangun chemistry antar pemain, baik pemain lama maupun baru supaya kami saling akrab,” ujar Kim seperti dilansir situs resmi klub Persib Bandung.

Proses adaptasi yang cepat merupakan keuntungan besar bagi timnya untuk menghadapi Liga 1 2019 yang rencananya akan dimulai saat Bulan Ramadhan, (08/05/19).

“Modal bagus untuk kami jika antar pemain bisa membangun komunikasi satu sama lain,” tambah adik ipar Irfan Bachdim ini.

Persib Bandung sendiri saat ini tengah dalam proses pemantapan skuat jelang Liga 1, target juara yang dibebankan oleh manajemen menjadi semangat berarti bagi tim asuhan Milan Radovic.

Tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat ini dijadwalkan akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada laga perdana Liga 1 2019 pada 10 Mei 2019 mendatang..

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM